Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M54 5G – Bisa Jadi Opsi Menarik Berikutnya

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M54 5G - Header

Gadgetren – Samsung Galaxy M54 5G mulai menggoda para pengguna dengan berbagai macam fitur dan dukungan miliknya lewat sejumlah informasi yang diterbitkan oleh laman web Samsung untuk wilayah Levant.

Meskipun belum mempunyai explanation harga secara resmi, perangkat tersebut tentu dapat menjadi salah satu opsi yang nanti bisa dilirik saat kita berencana meminang ponsel baru. Samsung Galaxy M54 5G terlihat membawa spesifikasi yang lumayan menarik untuk kelas menengah.

Seperti saudara-saudaranya di lini keluarga Samsung Galaxy M, ponsel menengah tersebut juga akan mengandalkan layar dan baterai berukuran besar. Terdapat juga beberapa aspek lain yang nantinya mempunyai spesifikasi lumayan tinggi sebagai kelebihan.

Kelebihan Samsung Galaxy M54 5G

Buat kamu yang belum tahu, Samsung Galaxy M54 5G tampaknya akan mengusung layar yang membentang hingga 6,7”. Konten-konten pun makanya bisa ditampilkan dengan sangat memesona apalagi ponsel tersebut juga sudah membawa sheet Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

Animasi gambar pun akan ditampilkan dengan sangat mulus mengikuti pengaturan tertinggi yang didukung oleh konten dari game, video, atau layanan terkait. Samsung Galaxy M54 5G soalnya mempunyai layar yang mendukung refresh complaint hingga 120Hz.

Ponsel menengah tersebut juga akan membawa baterai berkapasitas jumbo yang dapat diandalkan untuk pemakaian selama sehari penuh. Dengan ukuran mencapai 6.000mAh, bahkan termasuk salah satu yang paling besar jika dibandingkan ponsel-ponsel sekelasnya.

Selain baterai dan layar berukuran besar, ponsel tersebut juga akan dilengkapi kamera dengan konfigurasi yang sangat tinggi. Samsung Galaxy M54 5G terlihat membawa lensa utama beresolusi hingga 108MP yang dikombinasikan sensor sudut lebar 8MP, makro 2MP, serta selfie 32MP.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M54 5G - Kamera

Yang cukup menarik, kamera utama dari Samsung Galaxy M54 5G juga akan dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization). Teknologi ini memungkinkan kita mengambil gambar atau merekam video dengan lebih stabil sehingga hasilnya bisa tampak lebih jelas dan tajam.

Samsung Galaxy M54 5G tampaknya juga akan mengusung Samsung Exynos 1380 (5nm) Octa-Core berkecepatan hingga 2,4GHz. Chipset ini mempunyai kinerja yang bertenaga dan mempunyai beberapa dukungan mutakhir seperti jaringan 5G, WiFi 6, maupun Bluetooth 5.3.

Kekurangan Samsung Galaxy M54 5G

Dengan beberapa kelebihan yang nanti diusungnya, Samsung Galaxy M54 5G sayangnya bukan perangkat yang benar-benar sempurna. Ponsel tersebut tampaknya juga tetap akan memiliki sejumlah hal yang perlu diperhatikan sebelum meminangnya.

Salah satu di antaranya, ponsel tersebut tidak akan mengemas sertifikasi IP Rating apapun padahal beberapa perangkat di kelas menengah ke bawah sudah membawanya. Ini berarti bahwa kita harus berhati-hati saat memakai Samsung Galaxy M54 5G di kondisi banyak percikan aerial dan debu.

Samsung juga hanya akan membekali Samsung Galaxy M54 5G dengan pengisian daya 25W. Dibandingkan dengan teknologi-teknologi yang dipakai ponsel menengah sekelasnya, dukungan ini bisa dibilang cukup rendah dan akan bekerja lebih lambat untuk mengisi baterai 6.000mAh miliknya.

Di samping itu, pengisi daya atau charger yang memungkinkan kita menggunakan teknologi 25W Super Charge Samsung ini juga akan dijual secara terpisah. Kita makanya perlu menyiapkan dana lebih banyak jika belum mempunyai aksesori yang mendukungnya.

Perlu diperhatikan juga bahwa Samsung Galaxy M54 5G juga akan menggunakan slot hibrida. Kita yang mempunyai nomor ganda harus memilih antara menggunakan kartu SIM ganda atau mengganti salah satunya dengan Micro SD untuk menyimpan lebih banyak data.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged