Kelebihan dan Kekurangan TECNO SPARK 10 – Mampu Bersaing?

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan TECNO SPARK 10 Header

Gadgetren – TECNO SPARK 10 akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Sebelum peluncurannya tiba, sudah bermunculan bocoran mengenai spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya.

Mengikuti tren masa kini, TECNO SPARK 10 akan menggunakan layar yang memenuhi bagian depan. Terdapat juga poni berbentuk waterdrop di bagian atas layar untuk menyimpan kamera depan dan memperkecil bezel.

Pada bagian belakang perangkat ini akan dibalut dengan warna polos tanpa hadirnya ornamen. Produk ini dikabarkan akan mempunyai empat pilihan warna yang terdiri dari Quantum Black, Burano Blue, Holy White, dan Hacker Storm.

Kelebihan TECNO SPARK 10

TECNO SPARK 10 akan diotaki chipset MediaTek Helio G85 (12nm) Octa-Core 2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB sehingga mampu menangani aktivitas multitasking dengan lancar.

Hadirnya fitur MediaTek HyperEngine dapat memberikan peningkatan CPU, GPU, dan memori ketika crippled sedang berjalan sehingga membuat penggunanya dapat memainkan crippled dengan imersif dan nyaman.

Terdapat fitur Memory Fusion yang dapat meminjam ruang kosong penyimpanan soul untuk menjadi RAM Virtual hingga 8 GB. Tentunya aplikasi dan crippled yang dijalankan akan jadi lebih lancar berkat adanya fitur tersebut.

Nantinya terdapat dua pilihan kapasitas penyimpanan soul yang terdiri dari 128 GB dan 256 GB sehingga dapat menyimpan banyak file, aplikasi, maupun crippled sekaligus. Dukungan slot microSD juga sudah hadir pada produk ini agar bisa mengekspansi kapasitas penyimpanannya.

TECNO-Spark-10-Series-NFC-1.

Dengan menggunakan baterai 5.000mAh, kemungkinan besar TECNO SPARK 10 akan memiliki daya tahan baterai yang lama. Sementara fitur 18W Fast Charging dapat mengisi daya dengan cepat.

TECNO SPARK 10 pun akan dibekali dengan layar 6,8 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Adanya teknologi IPS LCD membuat konten pada layar masih dapat dilihat pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sektor fotografi, TECNO SPARK 10 akan hadir dengan dua kamera belakang yang dikombinasikan dengan kamera utama 50 MP dan AI extent sehingga mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh secara instan.

Untuk memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie, TECNO SPARK 10 sudah dilengkapi dengan kamera depan 32 MP yang juga dapat digunakan untuk vlog, video call, dan Face Unlock.

Sensor fingerprint terlihat disematkan pada bagian pinggir perangkat agar memudahkan penggunanya dalam membuka kunci layar secara cepat menggunakan sidik jari. Dukungan jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan HIOS berbasiskan Android 12 pun akan dihadirkan pada TECNO SPARK 10.

TECNO-Spark-10-Series-NFC-MWC

Kekurangan TECNO SPARK 10

Sayangnya TECNO SPARK 10 sepertinya tidak dibekali dengan kamera ultrawide yang saat ini sedang banyak digunakan oleh kompetitor. Padahal kamera jenis ini sangat berguna untuk mengabadikan foto dengan area yang luas secara instan.

Dengan kemampuan kamera ultrawide, pengguna tidak perlu repot menggunakan fitur Panorama untuk mengambil foto dengan area yang luas. Selain itu, kamera makro pun tidak dihadirkan pada perangkat ini. Sejatinya, kamera makro memungkinkan pengguna dapat membidik objek dari sangat dekat.

Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai harga hingga fitur lainnya dengan pasti, kamu bisa menunggu peluncuran resminya yang jatuh pada tanggal 27 Maret 2023 mendatang.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged