Kelebihan dan Kekurangan vivo V29e – Bawa Tampilan Premium

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan vivo V29e - Header

Gadgetren – Melihat kelebihan dan kekurangan vivo V29e dapat menjadi salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk mempertimbangkan apakah perangkat tersebut layak dipertimbangkan atau tidak.

Dengan banderol harga INR26.999 atau sekitar Rp5 jutaan di India, perangkat yang baru diperkenalkan secara world tersebut memang terlihat menarik. Spesifikasi dan dukungannya lumayan komplit tanpa meninggalkan aspek desain yang terlihat cantik.

Hanya saja jika melirik spesifikasi dan dukungan untuk versi globalnya, perangkat keluaran baru dari vivo tersebut masih mempunyai sejumlah kekurangan yang perlu diperhatikan supaya kita nanti tidak menyesal setelah membelinya.

Kelebihan vivo V29e

Sebelum membahas lebih rinci mengenai kekurangan-kekurangannya, mari kita lebih dulu melihat kelebihan dari perangkat tersebut. Dalam hal ini termasuk sektor dapur pengolahan information yang sangat penting untuk diperhatikan saat membeli ponsel di kelas menengah.

Bagi kamu yang belum tahu, vivo V29e meluncur dengan Qualcomm Snapdragon 695 (6nm) berkecepatan hingga 2,2GHz. Chipset menengah ini menawarkan kinerja inti dan pengolah grafis yang mumpuni serta dukungan koneksi seluler lebih baik.

Selain itu agar bisa bekerja secara lebih maksimal, vivo V29e memadukan chipset ini bersama RAM berkapasitas 8GB. Mengerjakan banyak tugas secara bersamaan tentu bisa terasa lebih ringan dengan ponsel yang mempunyai memori berukuran besar.

Kalaupun masih belum cukup, vivo V29e juga sudah mendukung fitur Extended RAM 3.0 yang memungkinkan kita memperluas kapasitasnya dengan menggunakan memori virtual. Terdapat juga RAM Saver yang dapat mengurangi pemakaian memori supaya perangkat bisa tetap berjalan mulus.

Perangkat tersebut pun siap menemani kita mengerjakan rutinitas harian tanpa perlu rasa khawatir akan cepat kehabisan daya. Baterai yang digunakan oleh vivo V29e soalnya sudah mempunyai kapasitas sebesar 5.000mAh.

Guna melengkapi baterai berkapasitas besar miliknya, vivo V29e apalagi juga menyematkan teknologi 44W FlashCharge. Kita pun bisa lebih tenang ketika perlu mengisi daya karena prosesnya bisa berjalan secara lebih singkat dengan dukungan ini.

Sama seperti ponsel-ponsel buatan vivo, desain vivo V29e juga tak kalah menarik. Perangkat tersebut bahkan tampilan dengan membawa kesan premium lewat sisi-sisi layar yang dibuat melengkung serta pemindai sidik jari terintegrasi di dalamnya.

Kekurangan vivo V29e

Meskipun dibanderol dengan harga kisaran Rp5 jutaan, vivo V29e sayangnya tidak tercatat membawa lapisan proteksi layar baik itu Corning Gorilla Glass atau sejenisnya. Padahal mencari pelindung tambahan untuk sheet melengkung kadang-kadang bukan hal yang mudah.

Selain itu, ponsel yang membawa tampilan premium tersebut juga melewatkan fitur tahan percikan aerial dan debu sebagai penunjangnya. Jadi kita harus berhati-hati saat harus memakai perangkat di dekat kolam atau saat kondisi hujan.

Kita yang berencana meminang perangkat tersebut juga harus mempertimbangkan antara memakai kartu SIM ganda atau mengganti satunya dengan Micro SD. vivo V29e soalnya memperkenalkan diri dengan menggunakan slot hibrida.

Absennya speaker stereo dari perangkat tersebut juga menjadi salah satu bahan pertimbangan yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Terlebih lagi jika kita tidak suka mengenakan perangkat suara seperti earphone, TWS, atau headphone untuk menikmati hiburan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged