Kelebihan dan Kekurangan vivo Y27 5G – Baterai Tahan Lama!

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Kelebihan dan kekurangan vivo Y27 5G Header

Gadgetren – vivo Y27 5G menjadi salah satu ponsel 5G kelas menengah dari vivo yang membawa fitur menarik dengan spesifikasi yang kompetitif.

Perangkat yang satu ini sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP54 yang membuktikan telah tahan terhadap debu dan cipratan aerial sehingga akan memberikan ketenangan lebih.

Ponsel buatan vivo ini juga sudah dilengkapi dengan fitur privasi yang dapat menyembunyikan record maupun mengunci aplikasi agar tidak sembarang orang dapat mengaksesnya.

FunTouch OS 13 berbasiskan Android 13 yang dihadirkan memiliki tampilan yang walaupun sederhana tetapi akan mudah untuk dinavigasikan oleh pengguna awan sekalipun. Masih ada berbagai kelebihan dan kekurangan vivo V27 5G lainnya yang mana telah dirangkum sebagai berikut.

Kelebihan vivo Y27 5G

Dapur pacu vivo Y27 5G dipercayakan pada chipset Dimensity 6020 Octa-Core (7nm) Octa-Core yang dibekali dengan MediaTek HyperEngine 3.0 Lite gaming agar performa semakin meningkat ketika bermain game.

Hadirnya modem 5G pada Dimensity 6020 memberikan dukungan kecepatan download hingga 2,77 Gbps dan upload hingga 1,25 Gbps. RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB pun didaulat untuk menangani aktivitas multitasking dengan lancar.

Sementara penyimpanan internalnya juga akan terasa lega karena berkapasitas 128 GB. Terdapat fitur Extended RAM 3.0 yang akan meminjam kapasitas kosong dari penyimpanan soul untuk menjadi RAM tambahan hingga 6 GB. Hal ini tentunya meningkatkan kemampuan manajemen multitasking yang diberikan.

vivo Y27 5G All

Untuk membuat kamu leluasa dalam menikmati konten, vivo Y27 5G sudah memiliki layar IPS 6,64 inci dengan resolusi 2388 x 1080 piksel. Terdapat fitur Sunlight Display yang memungkinkan konten masih dapat dilihat dengna pdudah walaupun berada di bawah terik sinar matahari.

Dibekali baterai 5.000mAh, vivo Y27 5G diklaim mampu bertahan selama 5,89 jam untuk memainkan game, 16,63 jam untuk video streaming, atau 781,81 jam dalam kondisi siaga. Fitur 15W Fast Charging pun telah hadir agar dapat mengisi daya dengan cepat.

Dari sektor kamera, vivo Y27 5G sudah menggunakan dua kamera belakang meliputi kamera utama 50 MP dan bokeh 2 MP yang kemudian ditemani kamera depan 8 MP.

Dengan hadirnya fitur NFC (Near Field Communication), kamu bakal dengan mudah mengecek atau mengisi saldo kartu e-money dan melakukan pembayaran integer langsung dari ponsel.

vivo Y27 5G Camera

Tak ketinggalan juga ada Bluetooth, WiFi, GPS, dan larboard USB Type-C untuk konektivitas. Sementara sensor fingerprint ditempatkan pada tombol powerfulness tepatnya di bagian samping.

Kekurangan vivo Y27 5G

Sebagai ponsel kelas menengah, vivo Y27 5G belum dilengkapi dengan kamera ultrawide. Padahal sudah banyak ponsel yang menggunakan kamera jenis ini terutama di kelas harganya.

Kita ketahui bersama bahwa kamera ultrawide memang sangat berguna untuk mengambil foto dengan area yang luas secara instan sehingga tidak perlu lagi harus mengandalkan mode Panorama yang lebih merepotkan.

Kamera makro pun tidak dihadirkan pada perangkat ini sehingga kamu tidak dapat menghasilkan foto dengan jarak yang sangat dekat. Selain itu, vivo Y27 5G masih mengusung poni berbentuk waterdrop yang terasa kurang modern saat sudah banyak ponsel di kelasnya yang menggunakan desain punch hole.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren


Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged