Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 13T – Bakal Jadi Perangkat yang Pas untuk Dipertimbangkan

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 13T - Header

Gadgetren – Peluncuran perangkat Xiaomi 13T diperkirakan sudah semakin dekat. Banyak bocoran spesifikasi yang mulai menyembul keluar mengikuti berbagai macam berita tentang ponsel tersebut.

Jika melihat spesifikasi singkat dari bocoran-bocoran yang banyak beredar hingga sekarang ini, Xiaomi 13T tampaknya akan menjadi alternatif yang pas untuk dipertimbangkan. Apalagi keluarga T bid biasanya memang dibanderol lebih terjangkau ketimbang lini regulernya.

Kamu yang belum tahu tentu dapat lebih mudah menyimak bocoran spesifikasi dari ponsel tersebut dalam bentuk kelebihan dan kekurangan. Jadi bisa sekaligus mempertimbangkan apakah Xiaomi 13T nantinya memang layak untuk dipinang atau tidak.

Kelebihan Xiaomi 13T

Xiaomi 13T kabarnya akan meluncur dengan chipset MediaTek Dimensity 9200 sebagai dapur pacu. Jika benar demikian, perangkat tersebut tentunya akan menjadi salah satu perangkat dengan kinerja yang bisa diandalkan di masa sekarang.

Sekilas bagi kamu yang baru mendengarnya, Dimensity 9200 merupakan chipset yang dikembangkan dengan teknologi pemrosesan 4nm. Basis intinya pun sudah menggunakan arsitektur ARM Cortex-X3, Cortex-A715, dan Cortex-A510 yang mampu dipacu hingga 3,05GHz.

Chipset kelas atas besutan MediaTek ini pun mempunyai GPU ARM Immortalis-G715 yang disokong dengan mesin ray tracing berbasis peranti keras. Pengolah grafis baru tersebut apalagi juga mendukung Variable Rate Shading (VRS) yang mempunyai kemampuan dua kali lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Berkat chipset ini, Xiaomi 13T pun mampu mengemas layar yang cukup menarik. Perangkat tersebut soalnya dikabarkan akan membawa sheet AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate hingga 144Hz di mana bahkan lebih tinggi dari kebanyakan ponsel masa kini.

Perangkat kelas atas milik Xiaomi tersebut kabarnya juga akan meluncur dengan dukungan memori yang lumayan besar. Selain RAM berkapasitas 8GB miliknya, Xiaomi 13T pun tampaknya akan disokong oleh media penyimpanan soul sebesar 256GB.

Seperti ponsel-ponsel menengah ke atas Xiaomi secara umum, Xiaomi 13T pun diisukan akan dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Perangkat tersebut pun disebut-sebut akan mendukung pengisian daya 67W Turbo Charging sebagai penyokongnya.

Yang cukup menarik, ponsel tersebut akan mengusung kamera dengan teknologi yang dikembangkan oleh Leica. Hanya saja belum ada informasi lebih lanjut mengenai resolusi hingga susunan lensa yang akan digunakannya.

Kekurangan Xiaomi 13T

Berdasarkan bocoran spesifikasi yang beredar hingga artikel ini diterbitkan, saya sendiri belum menemukan kekurangan berarti dari ponsel tersebut. Hanya saja tetap perlu diingat bahwa Xiaomi 13T tentunya bukan perangkat yang benar-benar sempurna.

Berkaca pada lini ponsel kelas menengah ke atas Xiaomi di masa lalu, kemungkinan akan ada beberapa fitur yang dihilangkan mengikuti perkembangan tren di masa sekarang. Termasuk di antaranya seperti jack audio atau slot media penyimpanan eksternal.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged