Kenapa BJB Digi Tidak Bisa Transfer? Begini Cara Mengatasinya!

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Kenapa BJB Digi Tidak Bisa Transfer – Penggunaan aplikasi BJB Digi Mobile Banking memang sangat memudahkan pengguna ketika bakal melakukan transaksi perbankan menggunakan Smartphone. Seperti halnya untuk transaksi transfer dari bank BJB ke sesama bank maupun ke bank lain.

Tidak jarang pengguna aplikasi BJB Mobile Banking mengalami hambatan ketika transfer uang. Misalnya seperti transfer kandas alias tidak bisa kirim duit di aplikasi MBanking BJB. Namun sebenarnya kenapa BJB Digi tidak bisa transfer duit ke sesama bank BJB maupun ke bank lain?

Ada beberapa masalah nan bisa membikin pengguna tidak bisa kirim duit lewat aplikasi BJB Digi Mobile Banking. Penyebab kenapa BJB Digi tidak bisa transfer duit bisa kalian dapatkan informasinya lewat tulisan ini. Sehingga nantinya kalian bisa ketahui penyebab dan langkah mengatasi tidak bisa kirim saldo dari Bank BJB ke sesama bank maupun ke bank lain.

Nah pada tulisan kali ini, Pakaiatm.com bakal menyajikan ulasan tentang langkah mengatasi BJB Digi tidak bisa transfer ke sesama dan ke bank lain di HP Android maupun iPhone. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dulu ulasan mengenai penyebab kenapa tidak bisa kirim duit lewat Mobile Banking BJB berikut ini.

Kenapa BJB Digi Tidak Bisa Transfer?

Penyebab BJB Digi Tidak Bisa Kirim Uang

Ada beberapa masalah nan bisa membikin pengguna tidak bisa kirim duit lewat BJB Digi. Misalnya masalah pada aplikasi, hubungan internet maupun adanya masalah di server BJB Digi. Penyebab kenapa tidak bisa transfer duit di Mobile Banking BJB adalah sebagai berikut:

1. Koneksi Internet

Penyebab kenapa tidak bisa kirim duit di BJB Mobile Banking nan pertama ialah tentang jaringan internet. Dimana jika kalian menggunakan perangkat HP Android maupun iPhone nan tersambung dengan jaringan internet jelek alias tidak stabil, maka bisa membikin proses kirim duit menjadi terganggu. Salah satunya ialah tidak bisa transfer duit ke sesama maupun ke bank lain.

2. Versi Aplikasi

Penyebab kenapa tidak bisa transfer duit di MBanking BJB nan kedua ialah mengenai jenis aplikasi. Dimana jika kalian tetap menggunakan jenis BJB Digi lama, maka bisa membikin proses kirim duit menjadi bermasalah. Seperti transfer duit dari bank BJB kandas alias tidak berhasil.

3. Nomor Rekening Tujuan

Penyebab kenapa BJB Digi tidak bisa transfer nan ketiga ialah mengenai nomor rekening dan kode transfer. Dimana jika kalian salah memasukkan kode transfer dan salah memasukkan nomor rekening tujuan transfer, maka bisa membikin kalian tidak bisa transfer duit lewat MBanking BJB. Pasalnya setiap transfer duit di bank BJB, kalian perlu memasukkan kode transfer dan nomor rekening nan sah alias benar.

4. Saldo Rekening Bank BJB

Penyebab kenapa Mobile Banking BJB tidak bisa transfer nan selanjutnya ialah mengenai saldo rekening. Dimana jika saldo rekening bank BJB tidak mencukupi nominal transfer, maka bisa membikin kalian tidak bisa transfer. Pasalnya ketika pengguna melakukan transfer, saldo rekening setidaknya tidak kurang dari pemisah minimal saldo mengendap setelah dipotong nominal transfer dan biaya transfer.

Berbicara mengenai batas transfer di bank BJB ke rekening lain, kemarin Pakaiatm.com sudah merangkum tentang limit transfer BJB ke bank lain.

5. Gangguan Sistem dan Server BJB Digi

Penyebab kenapa tidak bisa kirim nan lewat BJB Digi nan terakhir ialah dikarenakan adanya gangguan sistem alias server BJB Digi. Masalah ini biasanya terjadi ketika BJB Digi sedang melakukan pemeliharaan rutin server maupun sistem. Sehingga ketika sedang ada pemeliharaan server dan sistem BJB Digi, pengguna alias pengguna tidak bisa melakukan transaksi perbankan apapun secara online.

Nah setelah ketahui beberapa penyebab di atas, sekarang gimana langkah mengatasi tidak bisa transfer lewat BJB Mobile Banking? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Transfer di BJB Digi

Cara Mengatasi Tidak Bisa Transfer di BJB Digi

Ada beberapa langkah nan bisa kalian coba untuk mengatasi tidak bisa kirim duit lewat BJB Digi. Misalnya dengan pastikan perangkat HP tidak bermasalah, pembaruan jenis BJB Digi maupun menggunakan beberapa langkah lainnya. Cara mengatasi tidak bisa transfer via BJB Mobile Banking di HP Android dan iPhone adalah sebagai berikut:

1. Pastikan Perangkat HP Tidak Bermasalah

Cara mengatasi tidak bisa transfer via MBanking BJB nan pertama ialah dengan memastikan perangkat digunakan tidak bermasalah. Misalnya dengan memastikan perangkat HP sudah tersambung dengan jaringan internet nan bagus dan stabil. Selain itu, bisa juga dengan menghapus file sampah alias Cache penggunaan aplikasi BJB Digi. Sehingga nantinya diharapkan proses transfer tidak bermasalah lagi.

2. Perbarui Versi Aplikasi BJB Digi

Cara mengatasi tidak bisa transfer lewat BJB Mobile Banking nan kedua ialah dengan perbarui jenis aplikasi. Kalian bisa cek pembaruan jenis aplikasi BJB Digi lewat Google PlayStore bagi pengguna HP Android. Dan bagi pengguna HP iOS bisa cek pembaruan jenis aplikasi digiCash lewat App Store. Apabila sudah tersedia jenis aplikasi BJB Digi terbaru, silahkan lakukan pembaruan di perangkat tersebut.

3. Gunakan Kode Transfer dan Nomor Rekening Valid

Cara mengatasi BJB Digi tidak bisa transfer nan ketiga ialah dengan pastikan kode transfer dan nomor rekening tujuan transfer sah alias benar. Cara ini perlu kalian perhatikan ketika bakal transfer duit dari bank BJB ke bank lain menggunakan aplikasi MBanking. Pasalnya kode transfer bank wajib kalian cek ketika melakukan transfer ke bank lain.

Selain dapat transfer ke sesama bank BJB dan bank lain, kalian juga bisa kirim ke nomor rekening E-Wallet seperti Dana. Kalian bisa simak tutorial lengkapnya di tulisan cara transfer BJB ke Dana.

4. Cek Saldo Rekening Bank BJB

Cara mengatasi BJB Mobile Banking tidak bisa transfer nan selanjutnya ialah dengan mengecek saldo rekening. Sebelum melakukan kirim duit di BJB Digi, alangkah baiknya kalian cek terlebih dulu sisa saldo di rekening bank BJB tersebut.

Bagi kalian nan mau ketahui langkah mengatasi tidak bisa cek saldo lewat BJB Digi, kemarin kami juga sudah merangkum tentang kenapa BJB tidak bisa cek saldo.

5. Tunggu Server BJB Digi Pulih

Cara mengatasi BJB Digi tidak bisa transfer nan selanjutnya ialah dengan menunggu gangguan sistem alias server BJB Digi pulih. Pasalnya ketika sedang terjadi maintenance alias pemeliharaan sistem BJB Digi, pengguna hanya bisa menunggunya sampai pulih kembali.

6. Hubungi Call Center BJB Digi

Cara mengatasi tidak bisa transfer lewat MBanking BJB nan terakhir ialah dengan menghubungi pihak Bank BJB. Kalian bisa hubungi Call Center BJB Digi lewat panggilan telepon di nomor 14049 alias dengan kirim pesan email di bjbcare@bankbjb.co.id. Dengan menghubungi CS Bank BJB, nantinya kalian bisa mendapatkan info komplit beserta solusinya ketika tidak bisa kirim duit lewat aplikasi BJB Digi.

Akhir Kata

Itulah info nan sukses kami rangkum tentang penyebab kenapa BJB Digi tidak bisa transfer ke sesama maupun ke bank lain beserta langkah mengatasi tidak bisa kirim duit lewat Mobile Banking BJB. Bagaimana, apakah tetap ada nan alami hambatan ketika mengatasi tidak bisa kirim saldo duit di MBanking BJB menggunakan cara-cara di atas?

Sekian tulisan kali ini tentang penyebab dan langkah mengatasi tidak bisa transfer di BJB Mobile Banking. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Pakaiatm.com dan semoga tulisan di atas tentang penyebab dan langkah mengatasi tidak bisa kirim saldo di BJB Digi dapat berfaedah bagi kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Pakaiatm.com

Selengkapnya
Sumber Keuangan
Keuangan