Ketua FKUB Labuhanbatu Memilih Sekolah Berbasis Iman Dan taqwa

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

Peran penting orangtua memilih sekolah berbasis Iman, Taqwa dan Akhlak mulia. 

Ketua FKUB Labuhanbatu, H. Galih Orlando, SPdI, SH, M.Kn Saat dikomfirmasi melalui Hanphone selular Selasa 4/7/2023

Menyampaikan,mengimbau para orang tua agar selektif dalam memilih sekolah untuk anak-anaknya, bagi yang beragama Islam, sebaiknya memilih sekolah yang juga bernuansa Islam pula. 

“Sekarang ini, banyak tawaran sekolah-sekolah global yang mungkin secara kemegahan sarana prasarana terlihat fantastis Namun jangan dilupakan pula, pendidikan agama dan akhlak anak tersebut,” kata " Galih orlando.

Menurutnya, pendidikan akhlak dan agama merupakan hal yang tidak boleh terlupakan apalagi ditinggalkan semata-mata mengejar kesuksesan duniawi. 

Perlu diketahui juga, bahwa tidak semua institusi pendidikan formal mengajarkan tentang Iman, Taqwa dan akhlak mulia “Untuk itu, para orang tua perlu, bahkan sangat perlu agar selektif dalam memilih jenjang pendidikan untuk anak-anak. Jangan sampai salah dan menyesal di belakang hari,” ucapnya. 

Jangan sampai, demi mengejar kecerdasan duniawi, Iman, Taqwa dan Akhlaq mulia menjadi terganggu dan kian berkurang. 

Hal ini menurutnya sangat dikhawatirkan sehingga peran orang tua sangat dibutuhkan untuk menentukan jenjang pendidikan anak. 

Lanjut Galih  orlando Sebaiknya, orang tua memilih pendidikan formal yang tidak hanya terlihat mewah fasilitas saja, namun juga memiliki nilai pembentukan Iman, Taqwa dan akhlak yang mulia. “Kalau tidak di pesantren, mungkin ada pilihan untuk menyekolahkan anak ke Madrasyah Aliyah (MA) atau Madrasah Tsanawitah (MTs),” katanya. 

Dengan bersekolah yang memiliki kualitas agamis, demikian maka diharapkan anak tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan mengedepankan Iman, Taqwa dan akhlaknya yang mulia. 

Salah satu hal yang penting dari cabang pendidikan untuk anak menurut Galih orlando adalah mengajarkan kepadanya tentang Iman, Taqwa dan akhlak yang baik dan ini merupakan amanah konstitusi kita. 

Amanah tersebut termuat dalam pasal 31 ayat 3 yang berbunyi: Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang diatur dengan undang-undang,tutup Galih orlando (SP)

Artikel Terkait