Ketua FKUB Mengajak Junjung Persatuan Dan Kesatuan Menjaga Kerukunan Ummat.

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

MOTIVINDONEWS.COM Labuhanbatu-Ketua FKUB Labuhanbatu, Dr. H. Galih Orlando, SPdI. SH, M.Kn mengajak Mari kita junjung Persatuan & Kesatuan serta mengedepankan Kerukunan menjelang Pilpres 2024. 

“Saya titip ini karena suasana sudah mulai hangat, meskipun itu biasa dalam pesta demokrasi, entah itu Pilpres, entah itu Pemilu hangat itu biasa tapi yang harus diantisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi pembelahan dan perpecahan,” ujar Ketua FKUB Labuhanbatu ketika ditanyai bertepatan hari santri, Minggu, 22 Oktober 2024. 

Ketua FKUB Labuhanbatu mengungkapkan bahwa Labuhanbatu memiliki Agama fan suku yang beragam dan konflik yang terjadi dari keberagaman itu tidak mudah terselesaikan. Untuk itu, terkait pentingnya menjaga Persatuan dan Kerukunan harus menjadi tanggung jawab kita bersama. 

“Inilah pemahaman-pemahaman yang harus diberikan pada masyarakat bahwa yang namanya persatuan dan kesatuan itu sangat penting. Jangan sampai nanti tiga calon (presiden) ini sudah terpilih satu, sudah ngopi-ngopi bareng, makan-makan bersama bareng, yang di bawah masih ribut,” katanya. 

Menurut Ketua  FKUB Labuhanbatu, perbedaan pilihan antarmasyarakat saat Pemilu nanti merupakan hal yang wajar dan tidak perlu diributkan. Terlebih pesta demokrasi akan terus berlangsung setiap lima tahun. 

“Perbedaan pilihan itu wajar, enggak perlu diributkan. Menang dan kalah dalam Pemilu, dalam Pilpres, dalam Pilkada itu juga wajar, biasa,” tambahnya. 

Oleh karena itu,  “Marilah kita terus merawat kerukunan kita, merawat toleransi kita, memperkokoh ukhuwah islamiah kita, memperkokoh ukhuwah wathoniyah kita, memperkokoh ukhuwah insaniah kita, agar bangsa ini dapat menjadi bangsa yang bersatu, bangsa yang maju, bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” tandasnya.(SP)

Artikel Terkait