Kode Transfer Bank BJB Untuk Transfer Dari Beda Bank

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kode Transfer Bank BJB – Kini tidak perlu merasa bingung lagi untuk urusan kirim-mengirim alias transfer uang. Karena dengan menjadi pengguna bank, kalian bakal mendapat banyak untung atas jasa nan diberikan.

Seperti diketahui sendiri jika setiap bank sekarang memberikan jasa kartu ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking guna memudahkan setiap transaksinya. Termasuk dalam urusan kirim alias transfer duit ke sesama alias beda bank.

Berbicara mengenai transfer bank, kalian nantinya bisa manfaatkan jasa tersebut dalam urusan pengirimannya. Hanya saja saat transfer ke rekening beda bank melalui jasa ATM maka kalian perlu memasukkan kode bank.

Untuk kode bank itu sendiri setiap bank berbeda-beda, nah bagi kalian nan mau transfer ke tujuan bank BJB tentu bakal bertanya. Berapa kode transfer bank BJB? Mengenai perihal tersebut kami bakal sampaikan secara lengkapnya.

Apa Itu Kode Transfer Bank

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai kode bank BJB, alangkah baiknya kalian tahu pengertian apa itu kode transfer bank. Mungkin ada sebagian pengguna sudah tahu dan ada pula nan belum, terutama bagi pengguna baru.

Jadi kode transfer bank adalah serangkaian kombinasi nomor nan digunakan sebagai identitas setiap bank. Kode ini umum digunakan pada saat transaksi finansial seperti transfer antar bank alias pembayaran melalui mesin ATM.

Dan di setiap bank nan ada mempunyai kode transfer bank nan berbeda satu sama lain baik itu bank nasional alias internasional. Jadi perihal inilah nan krusial untuk diketahui dari setiap pengguna bank.

Fungsi Kode Transfer Bank

Lalu apa kegunaan kode transfer bank? Mengenai fungsinya, kode bank berfaedah untuk membikin transaksi menjadi lebih praktis dan efisien saat transfer duit ke beda bank melalui jasa ATM.

Kode bank ini nantinya perlu diinput di depan nomor rekening pada saat kalian memasukkan nomor rekening tujuan transfer. Kode bank ini berfaedah sebagai pengenal bank tujuan alias penerima duit nantinya.

Terkait kode transfer bank ini, nantinya hanya bisa digunakan pada saat kalian pengguna bank melakukan kirim alias transfer ke beda bank / rekening bank lain melalui jasa ATM saja.

Untuk jasa seperti SMS Banking, Mobile Banking dan Internet Banking nantinya kalian tidak perlu memasukkan kode bank ini. Jadi sekali lagi, kode transfer bank hanya digunakan saat transaksi kirim duit beda bank lewat ATM.

Kode Transfer Bank BJB

Kembali ke pembahasan utama mengenai kode bank BJB untuk kirim dari beda bank, bagi nan belum mengetahui maka dengan berada dan membuka tulisan ini menjadi sebuah pilihan nan tepat.

Hal itu dikarenakan kami bakal membahas mengenai kode transfer bank BJB secara lengkap. Jadi lebih jelasnya simak 3 digit kode bank transfer BJB di bawah ini ketika pengguna bank lain mau transfer ke bank BJB di ATM.

Jadi untuk nan bertanya berapa kode bank BJB, kode bank BJB adalah 110. Kode transfer bank ini wajib kalian masukkan di awal / di depan nomor rekening tujuan pada saat melakukan transfer sejumlah duit melalui ATM.

Cara Penggunaan Kode Bank BJB

Bagi nan belum mengerti dan tahu langkah penggunaan kode transfer bank BJB, di sini kami juga bakal berikan contohnya. Di sini kami bakal berikan contoh transfer dari ATM BRI ke bank BJB.

  • Masukkan kartu ATM BRI ke mesin.
  • Pilih bahasa Indonesia.
  • Masukkan 6 digit PIN ATM BRI.
  • Pilih opsi menu “Lainnya”.
  • Pilih opsi menu “Transfer”.
  • Masukkan Kode Bank BJB ialah “110”.
  • Masukkan nomor rekening BJB tujuan / penerima.
  • Masukkan nominal transfer.
  • Konfirmasi transaksi.
  • Tunggu sampai proses transfer BRI ke BJB selesai.

Kesimpulan

Demikian pembahasan dapat pakaiatm.com sajikan mengenai kode transfer bank BJB untuk transaksi kirim alias transfer duit lewat ATM dengan tujuan rekening Bank Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Dengan adanya pembahasan mengenai kode transfer bank di atas, diharapkan bisa berfaedah untuk semua nan membutuhkan. Terutama bagi pengguna bank lain nan mau lakukan transfer ke rekening bank BJB melalui ATM.

Sumber Gambar : Admin pakaiatm.com

Selengkapnya
Sumber Keuangan
Keuangan