Legendary Akuisisi Hak Film & TV Street Fighter

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Street Fighter telah bertahan di dunia video crippled selama beberapa waktu. Namun, hal itu tampaknya akan segera berubah karena Legendary Entertainment telah mengakuisisi hak movie dan hak siar untuk seri crippled pertarungan legendaris dari Capcom ini. Menurut laporan dari Deadline, workplace ini kabarnya akan mengerjakan sejumlah proyek yang berhubungan dengan Street Fighter, termasuk movie live-action yang saat ini sedang dikembangkan.

Rincian tentang movie yang akan datang ini masih sangat sedikit. Namun, Legendary akan berkolaborasi langsung dengan pengembang crippled Street Fighter, Capcom, dalam proyek ini, yang juga akan bertindak sebagai co-produser. Meskipun belum ada jadwal casting atau produksi yang dilaporkan, tampaknya Legendary bergerak cepat dengan movie ini. Namun, itu bukan satu-satunya media Street Fighter yang sedang dalam tahap pengembangan, karena Legendary tidak hanya mengakuisisi hak movie franchise ini, tetapi juga hak siar televisi. Meskipun belum ada serial TV yang diumumkan, tampaknya wajar jika workplace ini juga akan mengadaptasi franchise ini untuk layar kaca.

Sebagai seri video crippled pertarungan dan arcade yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom dan diciptakan oleh Takashi Nishiyama dan Hiroshi Matsumoto, Street Fighter merupakan salah satu video crippled yang paling terkenal dan paling banyak digemari sepanjang masa. Game pertama dirilis pada tahun 1987, dan sejak saat itu telah menerangi arcade dan rumah berkali-kali lipat sejak saat itu dengan franchise yang menelurkan berbagai macam spin-off dan crossover, serta semua jenis movie animasi, serial, komik, dan hampir semua hal lain yang dapat Anda bayangkan yang akan dan harus dihasilkan oleh properti yang begitu populer.

Terkenal dengan berbagai macam petarung yang berbeda, termasuk nama-nama seperti Ryu, Ken, Chung-Li, Major Guile, Zangief, M. Bison, dan masih banyak lagi, kini sudah ada lima crippled dalam seri video crippled utama Street Fighter, dengan Street Fighter II pada tahun 1991 yang berhasil mempertahankan look tersebut dan tetap menjadi kenangan indah bagi para penggemar video crippled di mana pun. Seri keenam, Street Fighter 6, akan mendarat di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC pada 2 Juni tahun ini.

Ini bukan pertama kalinya Street Fighter menghiasi layar live-action, karena Universal telah membuat sebuah movie pada tahun 1994. Dibintangi oleh aktor laga tahun 1990-an Jean-Claude Van Damme sebagai karakter ikonik gamenya, Guile, movie ini juga dibintangi oleh Ming-Na Wen, Damien Chapa, dan Kylie Minogue. Film ini meraih kesuksesan di container office, meraup hampir $100 juta dengan anggaran $35 juta, tetapi sebagian besar mendapat ulasan yang buruk dan tidak terlalu dianggap.

Sejak movie tersebut, ada banyak upaya untuk me-reboot franchise ini ke layar lebar, dan hal itu telah terjadi setidaknya satu kali. Pada tahun 2009, 20th Century Fox merilis Street Fighter: The Legend of Chun-Li yang dibintangi oleh Kristen Kreuk, Chris Klein, dan Michael Clarke Duncan. Namun, movie ini juga dicela oleh para kritikus, dan tidak seperti movie adaptasi tahun 1994, movie ini tidak mendapatkan pendapatan container agency yang memuaskan. Banyak adaptasi animasi beranggaran kecil juga bermunculan selama bertahun-tahun.

Namun, kesepakatan yang dilakukan Legendary menandai perkembangan yang paling menjanjikan untuk sebuah movie Street Fighter baru. Adaptasi video crippled bukanlah hal yang baru bagi workplace ini, karena Legendary telah menghasilkan film-film container agency seperti Detective Pikachu dan Warcraft.

Selengkapnya
Sumber Berita filim terbaru
Berita filim terbaru