Mari Sambut Film AIR yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Dari sutradara pemenang penghargaan Ben Affleck (Argo, The Town), AIR mengungkapkan kemitraan yang merubah dunia yang luar biasa antara Michael Jordan yang saat itu masih pemula dan divisi bola handbasket Nike yang masih baru, yang merevolusi dunia olahraga dan budaya kontemporer dengan merek Air Jordan. Kisah inspiratif ini mengikuti pertaruhan yang menentukan karier dari sebuah tim yang tidak biasa dengan mempertaruhkan segalanya, visi tanpa kompromi dari seorang ibu yang mengetahui nilai dari bakat luar biasa putranya, dan fenomena bola handbasket yang akan menjadi yang terhebat sepanjang masa.

AIR menampilkan Matt Damon sebagai pakar bola handbasket Nike, Sonny Vaccaro; Ben Affleck sebagai pendiri dan CEO Nike, Phil Knight; Jason Bateman (Ozark) sebagai Rob Strasser, Wakil Presiden Pemasaran Nike; Chris Tucker (waralaba Rush Hour) sebagai Howard White, kolega dan penasihat Sonny; Chris Messina (Sharp Objects) sebagai David Falk, agen Jordan; Marlon Wayans (Respect) sebagai George Raveling, salah satu pelatih Jordan di Olimpiade 1984; dan Viola Davis sebagai ibu Michael, Deloris Jordan.

Para pemeran utama lainnya juga termasuk Matthew Maher (Captain Marvel) sebagai Peter Moore, direktur kreatif Nike; dan Julius Tennon (The Woman King) sebagai ayah Michael, James Jordan.

Affleck menyutradarai AIR dari skenario yang ditulis oleh Alex Convery. Affleck dan Damon juga menjadi produser bersama David Ellison, Jesse Sisgold, Jon Weinbach, Madison Ainley, Jeff Robinov, Peter Guber, dan Jason Michael Berman. Dana Goldberg, Don Granger, Kevin Halloran, Michael Joe, Drew Vinton, John Graham, Peter E. Strauss, dan Jordan Moldo berperan sebagai produser eksekutif.

“A existent crowd-pleaser.” Don't miss #AIRMovie, exclusively successful theaters everyplace Wednesday. pic.twitter.com/yA6AFnWhQT

— Amazon Studios (@AmazonStudios) April 5, 2023

Tim kreatif di balik layar terdiri dari direktur fotografi pemenang Oscar tiga kali, Robert Richardson (Hugo, The Aviator, JFK), perancang produksi François Audouy (Ford v Ferrari, Logan), editor pemenang Oscar, William Goldenberg (Argo, The Imitation Game, Zero Dark Thirty), perancang kostum, Charlese Antoinette Jones (Judas and nan Black Messiah), dan supervisor musik, Andrea von Foerster (Yellowstone).

Amazon Studios dan Skydance Sports mempersembahkan movie produksi Artists Equity dan Mandalay Pictures, AIR. Film ini telah diberi peringkat R oleh MPAA untuk bahasa yang digunakan.

Selengkapnya
Sumber Berita filim terbaru
Berita filim terbaru