Netflix Membatalkan Rom-Com ‘Mega-Budget’ Bertabur Bintang dari Nancy Meyers

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Netflix telah menjadi identik dengan pembatalan serial dan movie yang tampaknya tidak memberikan keuntungan yang besar bagi mereka. Tampaknya salah satu contoh terbaru yang mengalami nasib seperti ini adalah movie baru dari Nancy Meyers, yang terkenal dengan movie komedi romantis seperti What Women Want dan The Holiday, yang movie pertamanya sejak The Intern tahun 2015 baru saja dibatalkan oleh Netflix karena masalah anggaran yang membengkak.

Paris Paramount yang sedang dalam tahap pengembangan di Netflix, dengan Meyers telah mulai menarik beberapa bintang seperti Scarlett Johansson, Owen Wilson, Michael Fassbender dan Penelope Cruz untuk tampil dalam movie yang menceritakan tentang dua orang sineas yang terlibat dalam sebuah proyek baru setelah hubungan pribadi mereka berakhir. Meskipun kombinasi para bintang dan Meyer tampak seperti proyek yang sempurna, movie ini memiliki anggaran yang mengejutkan yaitu $130 juta, yang dilaporkan telah mencapai $150 juta. Meskipun Netflix telah menyetujui biaya sebesar $130 juta, Deadline melaporkan bahwa biaya yang terus meningkat membuat mereka mempertimbangkan untuk tidak melanjutkan pendanaan movie tersebut.

Proyek Paris Paramount (yang mungkin merupakan kode judul, atau nama samaran) sebenarnya akan berkisah tentang seorang penulis-sutradara yang sedang naik daun yang menjalin hubungan profesional dan romantis dengan produsernya. Mereka putus, namun kembali bersatu saat berkolaborasi dalam sebuah proyek baru yang besar, memaksa mereka untuk menavigasi hubungan mereka di tengah-tengah kekacauan produksi movie yang bertabur bintang. Proyek ini sepertinya memiliki nuansa otobiografi; Nancy Meyers sendiri memiliki hubungan yang sama dengan penulis/produser/sutradara Charles Shyer, yang dinikahinya pada tahun 1980 dan bercerai pada tahun 1999. Mungkin sepadan dengan kekuatan bintang yang terkait dengannya,

Bukan hal yang baru saat ini jika sebuah proyek kehilangan “rumah” pertamanya, dan itu bisa berarti Paris Paramount akan diambil oleh pihak lain seperti Prime Video atau Apple TV+, tetapi untuk saat ini, movie ini dibatalkan begitu saja sebagai korban lain dari meningkatnya penghematan keuangan Netflix.

Pada akhir tahun 2022, Netflix mulai melihat kesalahan dalam cara mereka terkait dengan beberapa kesalahan anggaran yang dibuat dalam upaya menarik proyek-proyek terbesar dan penonton terbesar, tetapi biasanya gagal mendapatkan keuntungan yang mereka harapkan.

Pada awal tahun, Netflix membatalkan dua movie yang sudah selesai diproduksi, yaitu The Inheritance dan House/Wife. Meskipun kedua movie tersebut tidak dianggap sebagai movie laris, pembatalan ini masih menjadi salah satu yang menarik perhatian pada saat itu, terutama setelah pembatalan yang dilakukan oleh WBD selama berbulan-bulan di HBO Max.

Sebagian besar reaksi terhadap keputusan pembatalan Netflix ditujukan pada seringnya mereka membatalkan serial setelah hanya satu atau dua musim, biasanya ketika sebuah acara baru saja mulai mendapatkan ulasan yang bagus dan jumlah penonton yang meningkat. Baru-baru ini adalah 1899 dan Warrior Nun, yang pembatalannya menyebabkan kampanye media sosial untuk mencoba membuat streamer tersebut berubah pikiran.

Selengkapnya
Sumber Berita filim terbaru
Berita filim terbaru