OPPO A78 Usung Kamera 50 MP, Hasil Jepretannya Menarik!

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

OPPO A78 Usung Kamera 50 MP, Hasil Jepretannya Menarik!

Selain memiliki desain yang menarik, OPPO A78 turut menghadirkan multi kamera yang dapat mendukung penggunanya untuk mengabadikan momen berharganya dalam bentuk foto.

Pada bodi belakang handphone ini terdapat dua lingkaran besar yang berisi kamera utama 50 MP pada lingkaran di bagian atas. Sementara kamera image 2 MP dan LED Flash pada lingkaran di bagian bawah.

Dengan resolusi 50 MP, membuat kamera utamanya dapat menghasilkan foto secara item dengan terang, kaya warna, dan memiliki kualitas yang bagus. Hasil fotonya juga masih dapat terlihat jelas ketika dicetak pada media berukuran besar, seperti baliho, spanduk, dan billboard.

OPPO A78 - Back Black

Berkat kombinasi kamera utama dan portrait, memungkinkan pengguna dapat menghasilkan foto dengan subjek yang terlihat jelas dan memiliki latar belakang berefek bokeh.

Apalagi pada saat fitur Bokeh Flare Portrait diaktifkan, memungkinkan kamera belakang OPPO A78 dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh berpola bulat layaknya efek menggunakan kamera profesional.

Dengan hadirnya algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) besutan OPPO, membuat perpotongan antara subjek dan latar belakangnya terlihat rapi pada foto yang dihasilkan.

OPPO A78 - 50 MP - Jalan

50 MP

OPPO A78 - Stasiun

50 MP

OPPO A78 - 50 MP - Flower

50 MP

OPPO A78 - Agan - Auto

Auto

OPPO A78 - Agan - Portrait

Portrait

Terdapat juga fitur Night Mode yang memungkinkan hasil foto pada kondisi malam hari dapat terlihat jelas dibandingkan dengan menggunakan Auto Mode. Berdasarkan perbandingan foto di atas, terlihat bahwa foto yang dihasilkan dengan Night Mode memang terlihat lebih terang dan minim noise.

OPPO A78 - Auto - Gerbang

Auto

OPPO A78 - Auto - Night Mode - Gerbang

Night Mode

Beralih ke punch spread di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus dan natural. Pengguna juga dapat mengaktifkan fitur Portrait untuk menghasilkan foto selfie dengan subjek yang fokus, namun latar belakangnya berefek bokeh.

OPPO A78 - Selfie - Auto

Selfie – Auto

OPPO A78 - Selfie - Portrait

Selfie – Portrait

OPPO A78 - SelfieMalam - Auto

Selfie – Auto

OPPO A78 - SelfieMalam - Night Mode

Selfie – Night Mode

Apabila dilihat dari gambar di atas, terlihat memang foto selfie yang dihasilkan oleh OPPO A78 berkualitas baik, terutama cerah di bagian wajah. Sementara pada kondisi malam hari, pengguna juga dapat mengaktifkan fitur Night Mode agar hasil fotonya dapat memperlihatkan wajah dengan terang.

Secara keseluruhan, OPPO A78 ini memiliki dukungan kamera belakang dan depan yang dapat digunakan untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Bagi kamu yang tertarik membelinya, maka sudah dapat membelinya dengan harga Rp3.599.000 di Indonesia.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged