OPPO Reno8 T 5G Punya Performa Bertenaga Berkat Snapdragon 695 dan RAM 8 GB

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

OPPO-Reno8-T-5G-warna

Sebagai salah satu handphone 5G kelas menengah andalan OPPO di Indonesia, Reno8 T 5G hadir dengan dukungan spesifikasi hardware yang bertenaga.

Dapur pacu dari Reno8 T 5G dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 695 (6nm) Octa-Core 2,2 GHz yang diklaim OPPO mampu menjalankan aplikasi maupun crippled dengan lancar, namun hemat dalam mengkonsumsi daya baterai.

Chipset Snapdragon 695 ini mengalami peningkatan performa CPU sebanyak 15% dan GPU 30% dibandingkan Snapdragon 690 generasi sebelumnya. GPU Adreno 619 yang hadir pada Snapdragon 695 pun diklaim mampu memberikan warna yang kaya dan gerakan yang halus ketika animasi crippled sedang berjalan di handphone OPPO Reno8 T 5G.

OPPO Reno8 T 5G Back

Hal ini pun sejalan dengan OPPO Reno8 T 5G yang menggunakan layar berteknologi AMOLED dan refresh complaint 120Hz sehingga mampu menampilkan crippled dengan grafis dan animasi yang halus sehingga memanjakan mata saya yang melihatnya.

Apalagi terdapat Touch Sampling Rate yang mencapai 360Hz sehingga membuat sentuhan saya terhadap layar menjadi responsif. Selain navigasi antar menu, timbal balik sentuhan yang responsif pada layar ini mampu membuat pengendalian tombol virtual arah, tembakan, maupun accomplishment pada crippled terasa nyaman.

Layarnya juga hadir dengan lebar 6,7 inci dan desain 3D Curved yang mampu membuat konten, seperti video streaming maupun game, dapat ditampilkan secara luas hampir tidak memiliki tepi bezel sehingga saya merasa leluasa memandang konten yang ditampilkan.

Selanjutnya, Snapdragon 695 ini juga didampingi RAM 8 GB yang secara nyata mampu menjalankan beragam aplikasi secara multitasking dengan lancar. Apalagi terdapat fitur RAM Expansion yang memungkinkan peminjaman ruang kosong penyimpanan soul untuk menjadi RAM Virtual dengan pilihan 4 GB, 6 GB, atau 8 GB.

OPPO-Reno8-T-5G-CODMobile-Battle

Secara maksimal, OPPO Reno8 T 5G akan mendapatkan dukungan RAM fisik 8 GB + RAM virtual 8 GB yang dapat menunjang aktivitas multitasking semakin lancar. Sementara penyimpanan soul yang dimiliki oleh handphone ini hadir dengan dua pilihan yang terdiri dari 128 GB atau 256 GB.

Dengan penyimpanan soul yang memiliki kapasitas sebesar itu, tentunya membuat fitur RAM Expansion dapat dijalankan dengan lancar. Nantinya RAM Virtual ini akan digunakan oleh sistem Reno8 T 5G ketika RAM fisik hampir kehabisan kapasitas.

Berlanjut ke tahap berikutnya, saya pun menjalankan beberapa crippled populer, seperti Call of Duty Mobile, Mobile Legends, Pokemon Unite, Arena of Valor, dan Pokemon Go.

OPPO-Reno8-T-5G-CODMobile-Settings

Dengan Snapdragon 695, sistem pada crippled Call of Duty Mobile mengizinkan saya untuk mengatur ke setelan tertinggi antara grafis Very High + framework complaint High atau grafis High + framework complaint Very High.

Dalam kedua pengaturan tersebut, grafis lingkungan, karakter, senjata, dan paper dapat memanjakan mata. Sementara gerakan pada saat pertarungan berlangsung terasa halus walaupun banyak karakter bertemu di dalam area sekalipun.

Meskipun begitu, tetap saja kecepatan dan kestabilan jaringan net tetap diperlukan agar jalannya pertandingan di Call of Duty Mobile dapat berjalan dengan lancar. Sementara tombol virtual arah, pemilihan senjata, target, tembakan, dan pengisian peluru pun dapat merespon jari saya dengan baik.

OPPO-Reno8-T-5G-PokemonUnite-Game

Untuk crippled berjenis MOBA (Mobile Online Battle Arena), seperti Mobile Legends, Pokemon Unite, dan Arena of Valor, dapat langsung diatur ke setelan grafis dan framework complaint tinggi.

Selain grafis yang ditampilkan bagus, saya juga dapat melihat pergerakan karakter yang berjalan dengan mulus. Sementara tombol virtual arah dan accomplishment pun dapat disentuh secara responsif.

Sedangkan crippled Pokemon Go langsung menampilkan grafis yang bagus. Selanjutnya, pergerakan karakter dan Pokemon pada crippled ini pun terasa sangat halus ketika saya mengaktifkan fitur Native Refresh Rate.

OPPO-Reno8-T-5G-PerformanceBenchmark

Sementara untuk pengujian dengan menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark v9.5.6, OPPO Reno8 T 5G berhasil mendapatkan skor mencapai 404.374 poin. Sedangkan pengujian dengan Geekbench 6.0.0, handphone mendapatkan skor 899 poin untuk Single-Core dan 1.986 poin untuk Multi-Core.

Berdasarkan pengujian di atas, terlihat bahwa OPPO Reno8 T 5G ini memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi secara multitasking maupun memainkan crippled dengan grafis serta framework complaint tinggi dengan lancar.

Apalagi perangkat ini berhasil mendapatkan skor benchmark performa yang tinggi untuk ukuran handphone 5G kelas menengah. OPPO Reno8 T 5G sendiri sudah hadir di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp5.999.000 untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB dan Rp6.499.000 untuk RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged