OVO Gandeng Alfamart Perluas Penggunaan Metode Pembayaran Non Tunai QRIS

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

OVO-QRIS-CPM-Alfamart

Gadgetren – Untuk lebih banyak menjangkau transaksi pembayaran non tunai di seluruh Indonesia, dompet integer OVO secara resmi telah berkolaborasi dengan Alfamart untuk menghadirkan fitur terbarunya yang bernama QRIS Customer Presented Mode (CPM).

Fitur QRIS CPM menjadi metode pembayaran non tunai OVO berbasis teknologi QR yang diklaim mampu memudahkan dan mempercepat pengguna dalam melakukan transaksi. Mengenai penggunaannya, QRIS CPM bisa diakses melalui aplikasi OVO ketika pengguna ingin berbelanja atau melakukan transaksi non tunai di Alfamart dan mitra merchant lainnya.

Pengguna hanya perlu menunjukkan kode QR yang ada pada aplikasi OVO untuk dibaca dan dipindai saat ingin membayar belanjaan mereka. Setelah pemindaian berhasil, bukti pembayaran dengan full belanja akan ditampilkan pada layar handphone di aplikasi OVO.

Menurut keterangan tertulis yang disampaikan OVO kepada tim Gadgetren, fitur QRIS CPM aplikasi OVO dihadirkan untuk mendukung misi Bank Indonesia dalam mendorong digitalisasi industri sistem pembayaran di Tanah Air. Selain gerai Alfamart, diketahui OVO juga bisa digunakan sebagai metode pembayaran non tunai di merchant lainnya seperti Alfamidi, Dan+Dan, Lawson, dan Alfagift.

Tak hanya bisa melakukan pembayaran non tunai saja, di Alfamart pengguna juga bisa melakukan pengisian saldo atau apical up OVO dengan jumlah nominal sesuai kebutuhan. Sebagai tambahan informasi, Alfamart juga turut hadir di layanan aplikasi Grabmart sehingga pengguna bisa membeli kebutuhannya dengan lebih mudah, cepat, dan gampang.

Karaniya Dharmasaputra selaku Presiden Direktur OVO mengatakan bahwa kolaborasi OVO dengan Alfamart diharapkan akan semakin memungkinkan masyarakat di ratusan kota, kabupaten yang jauh dari kota besar, untuk bertransaksi integer secara mudah dan aman tanpa perlu membawa uang tunai.

Dalam kesempatan yang sama Ryan Alfons Kaloh selaku Marketing Director Alfamart mengungkapkan bahwa QRIS CPM OVO di Alfamart semakin melengkapi opsi pembayaran cashless bagi konsumen.

“Dengan begitu dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi konsumen setia kami, sekaligus meningkatkan efisiensi transaksi pembayaran di toko-toko Alfamart di seluruh Indonesia, yang bahkan menjangkau hingga ke pelosok Tanah Air akan merasakan manfaat ini. Ini juga sejalan dengan programme Kementerian Perdagangan agar QRIS bisa dilakukan di peritel lebih luas lagi,” ujarnya.

Adapun aplikasi OVO tersedia secara gratis di Google Play Store untuk perangkat Android dan Apple App Store untuk perangkat iOS. Selain sebagai alat pembayaran digital, di dalam aplikasi OVO juga menyediakan beragam layanan pembayaran lainnya seperti membeli pulsa dan paket data, listrik, pajak PBB, asuransi, investasi, hingga tagihan internet.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged