Pre Order Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Telah Digelar, Ada Bonus Galaxy Buds3 Pro

Sedang Trending 3 hari yang lalu

Pre Order Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Telah Digelar, Ada Bonus Galaxy Buds3 Pro

Gadgetren – Dalam ajang Galaxy Unpacked di Paris yang baru saja digelar, Samsung Electronics secara resmi telah merilis duo perangkat foldable terbarunya yang bernama Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6.

Berbarengan dengan peluncurannya tersebut, kedua ponsel lipat ini pun sudah dapat dipesan di Indonesia melalui kanal penjualan daring di Samsung.com/id dan juga e-commerce yang menjadi partner resmi Samsung Indonesia di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Eraspace.

Galaxy Z Fold6 hadir dalam warna Silver Shadow, Pink, dan Navy sedangkan Galaxy Z Flip6 tersedia dalam warna Silver Shadow, Yellow, Blue dan Mint. Khusus untuk pemesanan secara online melalui Samsung.com/id tersedia seri Galaxy Z foldable dengan warna eksklusif seperti Crafted Black dan White serta warna Peach khusus untuk Galaxy Z Flip6.

Sebagai penawaran menarik selama periode pre-order, pembeli akan mendapatkan layanan Samsung Care+ selama 1 tahun yang dapat melindungi produk dari kerusakan yang tak disengaja dengan perawatan yang diberikan secara gratis selama satu tahun.

Selain itu, setiap pemesanan kedua ponsel lipat ini menyediakan promo berupa hadiah Galaxy Buds3 atau Buds FE, cashback hingga Rp2,5 juta, dan promo diskon tukar tambah hingga Rp1,5 juta.

 Samsung-Galaxy-Z-Fold6-layar-lipat

Mengenai harga dari Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 bisa kamu lihat di bawah ini dengan berbagai pilihan kapasitas RAM dan penyimpanan:

Harga Galaxy Z Fold6

  • Galaxy Z Fold6 12/256GB – Rp26.499.000
  • Galaxy Z Fold6 12/512GB – Rp28.499.000
  • Galaxy Z Fold6 12GB/1TB – Rp31.999.000

Harga Galaxy Z Flip6

  • Galaxy Z Flip6 12/256GB – Rp17.499.000
  • Galaxy Z Flip6 12/512GB – Rp19.499.000

Kehadiran kedua ponsel foldable terbaru Samsung ini menawarkan sejumlah peningkatan seperti dari bobotnya lebih ringan dari sebelumnya, desain layar screen lebih luas, dukungan fitur Galaxy AI yang baru, sistem pendinginan baru, dan jeroannya.

Melalui seri Galaxy foldable barunya ini, desain layar tampil dengan simetris berupa pinggiran lurus. Bobot lebih ringan dan lebih ramping. Khusus Galaxy Z Fold6 pada screen surface memiliki rasio yang lebih luas sehingga pengguna dapat lebih puas melihat konten.

Samsung juga tetap memberikan durabilitas pada engsel lipatannya dengan struktur dual obstruction hinge yang didukung folding separator lebih kuat. Baik layar dan penampang bodi belakang juga dilindungi lapisan khusus berupa Armor Aluminum di bagian belakang dan Corning Gorilla Glass Victus 2 pada setiap layarnya.

 Samsung-Galaxy-Z-Flip6-1

Performa pacu seri Galaxy Z foldable ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy yang secara bawaan terdapat dukungan NPU untuk membantu kinerja akselerasi AI.

Sementara sistem pendinginan kedua ponsel lipat ini menggunakan vapor enclosure yang pertama kali untuk Galaxy Z Flip6 dan vapor enclosure lebih besar untuk Galaxy Z Fold6.

Selain fitur Note Assist, Galaxy Z Fold6 juga memiliki fitur-fitur AI baru lainnya seperti fitur transkrip yang dapat membantu melakukan transkripsi, menerjemahkan dan merangkum rekaman suara secara langsung pada Notes.

Kemudian fitur Composer pada Samsung Keyboard yang mampu memberikan saran teks berdasarkan keywords elemental untuk email dan aplikasi media sosial yang mendukungnya.

Ditambah lagi, Samsung menyematkan Galaxy AI untuk meningkatkan pengalaman menggunakan S Pen berupa fitur Sketch to Image yang akan memudahkan pengguna menciptakan karya artistik dari foto di galeri menjadi sketsa cantik.

Fitur AI baru lainnya ialah penyematan aplikasi Google Gemini yang sudah resmi terhubung ke seri Galaxy terbaru sehingga pengguna bisa melakukan perintah suara selain dengan Bixby.

 Samsung-Galaxy-Z-Fold6-layar-S-Pen

Baterai Galaxy Z Fold6 masih menggunakan kapasitas 4.400mAh. Sedangkan Galaxy Z Flip6 memiliki kapasitas 4.000mAh yang lebih besar dari sebelumnya. Keduanya menjalankan tampilan antarmuka OneUI 6.1.1 berbasis Android 14, sensor fingerprint di samping, NFC, dan sertifikasi IP48 yang tahan direndam di dalam aerial tawar 1,5m selama 30 menit.

Galaxy Z Fold6 tebar pesona dengan dua layar di mana layar utamanya berukuran 7,6″ beresolusi QXGA+ (2160 x 1856 piksel) yang menggunakan sheet AMOLED 2X serta mendukung resolusi hingga 120Hz.

Sementara layar screen berukuran 6,3″ berpanel AMOLED 2X yang memiliki resolusi 2376 x 968 piksel dan refresh complaint yang sama. Terdapat kamera selfie beresolusi 10MP dan kamera nether show beresolusi 4MP.

Kemudian kamera belakang mempunyai lensa sudut lebar 12MP, lensa wide 50MP, dan lensa telephoto 10MP yang didukung Optical Image Stabilization (OIS) dan pembesaran optik hingga 3x serta pembesaran integer hingga 10x.

Sementara Galaxy Z Flip6 memiliki ukuran layar utama 6,7″ dengan resolusi FHD+ (2640 x 1080 piksel) berpanel AMOLED 2X dan mendukung refresh complaint hingga 120Hz.

Sedangkan screen surface memiliki ukuran 3,4″ beresolusi 720 x 748 piksel dan sheet Super AMOLED dengan refresh complaint hingga 60Hz. Kamera selfie-nya beresolusi 10MP dan kamera belakang berupa lensa sudut lebar 12MP dan lensa wide 50MP.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged