Pre Order Samsung Smart Monitor 2023 Resmi Digelar, Bisa Sekaligus Jadi TV Pintar

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

Bisa Jadi TV Pintar Sekaligus PC, Pre Order Samsung Smart Monitor 2023 Resmi Digelar

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia secara resmi telah memboyong perangkat show terbarunya yang bernama Smart Monitor 2023 dengan nomor exemplary M80C.

Perangkat show yang ditujukan kepada pengguna untuk keperluan hiburan, bermain game, dan bekerja ini sudah bisa dipesan melalui programme pre bid sampai tanggal 23 Juli 2023 mendatang secara daring di situs Samsung.com/id. 

Dibanderol dengan harga normal Rp10.999.000, setiap pemesanan Smart Monitor 2023 kini akan mendapatkan cashback langsung sebesar Rp3.500.000 sehingga harganya menjadi lebih murah sekitar Rp7.499.000.

Sebagai layanan aft sales, Smart Monitor 2023 telah dilengkapi dengan garansi 3 tahun yang meliputi spare parts dan service. Terkait keunggulannya, show baru ini tampil dengan warna putih dan mengusung bingkai tipis pada tiga sisinya.

Selain bisa ditempelkan ke tembok dengan wall equine ukuran 100×100, show yang satu ini juga bisa diletakkan di atas meja kerja pengguna dengan guidelines yang telah tersedia dalam paket pembeliannya. Dengan posisi berdiri di atas meja, show ini bisa disesuaikan ketinggiannya,  diputar 90º, dan dimiringkan.

Samsung-Smart-Monitor-2023-PO

Layarnya sendiri berukuran 32″ yang memiliki resolusi UHD (3840 x 2160 piksel) serta mendukung refresh complaint 60Hz, waktu respon 4ms, HDR10+, 99% sRGB, tingkat kecerahan 400nit, adaptive picture, Pantone Validated, dan Eye Saver Mode serta Flicker Free.

Menariknya Smart Monitor 2023 bisa menyajikan dua fungsi yakni sebagai layar untuk PC dan juga Smart TV dengan beragam aplikasi Over-The-Top (OTT) populer seperti Netflix, Prime Video, YouTube, Disney Plus, Spotify, dan lain-lainnya.

Sementara di atas layarnya tersedia kamera SlimFit magnetik yang mempunyai resolusi FHD dan bisa dilepas pasang sesuai kebutuhan pengguna tanpa perlu membeli perangkat tambahan.

Melalui kamera tersebut, pengguna sekarang dapat terhubung ke aplikasi video telekonferensi seperti Google Meet, Zoom, dan aplikasi lainnya yang turut didukung fitur Auto Framing agar pengguna bisa tampil dalam  bingkai secara simetris.

Bobot show ini sekitar 7,2 kg dengan guidelines dan memiliki ketebalan  11,39 mm. Daya listriknya disebut membutuhkan sekitar 140W melalui kabel dengan panjang 1,5m. Perangkat ini juga mempunyai konektivitas yang lengkap seperti 1x DC 20V, 1x HDMI(2.0), 2x USB-A, dan 1x USB-C (65W).

 Samsung-Smart-Monitor-2023-3

Selain tersedia kamera secara terpisah, Smart Monitor 2023 turut dibekali distant power berwarna putih yang bisa diisi dayanya dengan USB-C.  Kemudian didukung dua speaker dengan Adaptive Sound+.

Sebagai bagian dari ekosistem Samsung, show baru ini turut menyediakan fitur  SmartThings dan Smart Hub agar bisa terhubung ke perangkat Samsung lainnya. Pengguna juga bisa mengontrol aplikasi sembari menjelajahi konten favorit mereka tanpa memerlukan distant dengan Bixby.

Terdapat pula fitur My Contents baru yang memungkinkan pengguna bisa mengakses informasi yang bermanfaat dengan cepat. Ketika show dalam mode standby dan mendeteksi handphone yang terdaftar melalui Bluetooth Low Energy (BLE) maka layar akan menyala dengan foto, cuaca, dan info lainnya secara sekilas.

Samsung-Smart-Monitor-2023-1.

Sebaliknya show akan kembali ke standby mode apabila handphone berada di luar jangkauan. Tidak hanya untuk hiburan, Smart Monitor 2023 juga mendukung produktivitas pekerjaan agar lancar dan mudah yang mampu mengakses PC jarak jauh secara nirkabel dan mirroring PC.

Di samping itu tersedia fitur Multi View yang saat ini memungkinkan pengguna bisa menggunakan Microsoft 365 dan aplikasi Browser dalam mode layar penuh untuk mengurangi berpindah-pindah antar aplikasi.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged