Produksi Film Deadpool 3 Terhenti Karena Pemogokan SAG-AFTRA

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Menurut laporan dari Variety, Deadpool 3 secara resmi telah menghentikan proses syutingnya karena aksi mogok kerja yang sedang berlangsung antara WGA dan SAG-AFTRA. Sekuel yang disutradarai oleh Shawn Levy ini mulai syuting pada bulan Mei, dengan proyeksi tanggal rilis 3 Mei 2024, namun kini secara resmi telah diputuskan bahwa proses produksi tidak akan dilanjutkan hingga aksi mogok kerja berakhir. Tidak ada cara untuk mengetahui kapan hal itu akan terjadi, dan masih harus dilihat apakah movie ini akan dapat dirilis pada tanggal rilis tesebut, atau apakah perlu diundur untuk mengakomodasi jadwal syuting yang berbeda. Wade (Ryan Reynolds) dan Logan (Hugh Jackman) harus menunggu lebih lama lagi sebelum mereka dapat mengenakan kostum mereka dan menyelamatkan dunia.

Pemogokan dimulai ketika Writers Guild of America (WGA) memutuskan bahwa para anggotanya akan berhenti bekerja di seluruh produksi dari seluruh industri karena mereka tidak mendapatkan kompensasi yang layak atas apa yang mereka berikan. Directors Guild of America mengambil pendekatan yang berbeda terhadap situasi ini ketika mereka menerima tawaran dari workplace untuk menghindari pemogokan, namun anggota dari SAG-AFTRA secara resmi bergabung dengan para penulis untuk menunjukkan solidaritas yang sudah lama tidak terlihat di Hollywood. Tanpa adanya aktor atau penulis yang bekerja, workplace mungkin akan kesulitan untuk membuat movie dan serial televisi.

Meskipun crippled Deadpool 3 masih dirahasiakan, beberapa item mengenai sekuel mendatang ini telah muncul ke permukaan, sehingga penonton dapat berspekulasi tentang kisah kembalinya Wade Wilson. Setelah lebih dari lima tahun sejak mengucapkan selamat tinggal pada karakter Wolverine di Logan, Hugh Jackman akan kembali memerankan sosok tersebut di Marvel Cinematic Universe. Kemungkinan besar pahlawan yang diperankan oleh aktor Greatest Showman ini bukanlah karakter yang sama dengan yang muncul di film-film X-Men, karena MCU akhir-akhir ini berurusan dengan realitas alternatif.

Baru-baru ini diumumkan bahwa Jennifer Garner akan mengulangi perannya sebagai Elektra Natchios dalam Deadpool 3, setelah memainkan karakter tersebut dalam movie adaptasi Daredevil yang dirilis pada tahun 2003. Dia akan menjadi aktor kedua dari movie Marvel yang diproduksi oleh Fox yang bergabung dalam sekuel ini, sehingga menimbulkan pertanyaan tentang apa yang dapat dilakukan Deadpool dengan berbagai karakter dari sisi alam semesta Marvel tersebut dalam debutnya di MCU. Jika pemogokan ini dapat diselesaikan dengan cepat, para penonton akan mengetahuinya dalam waktu sekitar satu tahun, saat movie ketiga Deadpool tayang di layar lebar.

Selengkapnya
Sumber Berita filim terbaru
Berita filim terbaru