Review Film My Puppy / My Heart Puppy

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Film My Puppy / My Heart Puppy , adalah movie bergenre komedi dan akan membawa haru bagi penonton yang menyenangi alur cerita berbeda , lucu namun sarat pesan.

My Puppy

Walaupun movie ini bergenre komedi, ia membawa nafas kesedihan dan akan membawa emosi serta perasaan penonton pada titik haru dan bersiaplah untuk meneteskan aerial mata.

Namun sebelum membaca reappraisal My Puppy , cek terlebih dahulu trailer berikut ini:

Tayang mulai 8 Maret 2023 di bioskop Cinepolis, CGV dan Flix! Film ini menjanjikan petualangan penonton bersama  Min Soo (Yoo Yeon Seok) dan Jin Gook (Cha Tae Hyun) untuk mencarikan tempat baru, untuk anjing Min Soo yang telah menemaninya sedari muda , dan menemaninya saat ia mengalami masa wafatnya Ibu dan juga saat ia menemukan kestabilan dalam hidupnya dan memutuskan untuk menikah dengan pacarnya.

Namun karena pacarnya memiliki alergi terhadap semua hal yang berhubungan dengan anjing, Min Soo harus memutuskan untuk berpisah dengan aningnya.

My Puppy

Paruh kedua dalam movie ini, akan banyak menceritakan keputusan dan alasan mengapa Min Soo yang terlihat berbeda dari lelaki pada umumnya , memutuskan untuk jauh-jauh pergi ke pulau Jeju , dengan harapan disanalah anjingnya dapat menemukan tempat yang lebih baik.

Namun yang lebih menarik dan membuat tertawa adalah proses dan perjalanan menuju ke pulau Jeju tersebut.

Penonton akan mulai dibawa tertawa , saat situasi menjadi tak terkendali , dimulai dari keputusan Jin Gook yang mau menerima satu ekor anjing , untuk dirawat selama pemiliknya yang juga investor dari usahanya , harus pergi sementara.

Min Soo mulai merasa kesal dengan keputusan Jin Gook, namun masih merasa yakin bahwa anjingnya akan mendapatkan tempat yang baik di Pulau jeju.

Situasi kemudian menjadi tak terkendali, saat dalam perjalanan ke Pulau jeju tersebut, mereka menemukan 1 kotak kardus berisi anak-anak anjing yang dibuang.

Alih-alih hendak menitipkan ke penampungan, Jin Gook kembali membuat ulah dan sontak membuat penonton semakin tertawa terbahak-bahak, saat keputusannya membuat mereka semakin harus mengurus tambahan 1 ekor anjing lagi.

Namun Jin Gook tetap positif dan optimis, yakin akan adanya tempat di Pulau Jeju yang akan mau menampung semua anjing ini dan sebagaimana terlihat di akun instagram, nampaknya terurus dan bahagia.

Penonton kemudian akan dibuat tak sanggup lagi menahan gelak tawa, saat Min Soo pun mulai terbawa semangat untuk menolong anjing, pun menyelamatkan satu ekor anjing yang akan dijadikan bahan makanan.

Pada babak inilah , penonton mulai dibawa untuk memahami pesan yang hendak disampaikan oleh penulis movie ini, yaitu kehidupan akan ada sisi baik dan sisi buruknya. Bagaimana menyikapinya, itu adalah kunci utama dari semua tindakan yang akan memberikan konsekuensi tertentu .

Min Soo pun mulai berpikir ulang, akan keputusannya untuk berpisah dengan anjingnya, hanya demi dapat menikah.

Jin Gook yang selalu optimis , kemudian mendapatkan ide untuk tetap dapat menyelamatkan anjing-anjing yang telah ikut bersama mereka dan namun tetap juga dapat menyalurkan impiannya untuk membuka bisnis dengan gayanya.

Bahkan penonton pun dibawa untuk bersimpati akan kehidupan yang terlihat bahagia dan terawat di Pulau Jeju bagi anjing-anjing , sebagaimana terpotret pada akun sosial media, namun tanpa adanya kasih sayang .

Pesan ini , nampaknya memang cukup spesifik, yaitu hanya bagi pencinta hewan, sehingga pada titik ini, mungkin hanya beberapa penonton saja yang memahaminya. Namun kondisi ini tetap dibalut dengan situasi komedi, membuat adegan yang terkesan cengeng ini, tetap ringan dan lucu.

My Puppy

Sutradara Kim Joo Hwan. yang sebelumnya dikenal melalui Midnight Runners , secara estetik ,  berhasil menampilkan sudut pandang hewan.

Raut wajah hewan akan banyak tampil di layar lebar , memberikan dan menumbuhkan ruang emosi tersendiri bagi penontonnya .

Menariknya hewan-hewan ini juga terlihat mampu berakting dan walaupun hanya tidur atau duduk , memberikan rasa hangat bagi perasaan penonton , dan mau tak mau memahami alasan mengapa amat sulit bagi Min Soo untuk berpisah dengan anjingnya , untuk alasan apapun. Serta juga mengapa , Min Soo ) dan Jin Gook tak mampu menolak untuk membawa anjing-anjing ini.

Ini adalah poin unggul yang diberikan oleh sutradara Kim Joo Hwan , demi menarik emosi penonton dan ini berhasil.

Demikian reappraisal My Puppy , dan  Jangan lewatkan untuk menonton My Puppy , hanya di  bioskop Cinepolis, CGV dan Flix!  (cinemags)

Selengkapnya
Sumber Berita filim terbaru
Berita filim terbaru