Robert Downey Jr. Hampir Memerankan Penjahat Batman yang Terkenal

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Perjalanan Robert Downey Jr. dari seorang yang terbuang di Hollywood menjadi ikon pahlawan ace adalah hal yang diimpikan. Namun, tampaknya dia bisa saja bergabung dengan dunia pahlawan ace sedikit lebih awal sebagai penjahat dalam movie DC yang populer.

Downey Jr. menjadi salah satu bintang terbesar di Marvel Cinematic Universe berkat penampilannya sebagai Iron Man dari tahun 2008 hingga 2019. Meskipun sulit untuk membayangkan dia muncul dalam peran karakter komik lainnya dan mendapatkan pujian yang sama, tampaknya dia hampir berperan sebagai Scarecrow dalam movie Batman Begins karya Christopher Nolan, namun ditolak, dan akhirnya peran tersebut jatuh ke tangan lawan mainnya di Oppenheimer, Cillian Murphy. Saat tampil di sheet American Cinematheque (seperti yang disampaikan oleh Griffin Schiller dalam X), Downey Jr. mengenang pertemuannya dengan Nolan tentang peran tersebut.

RDJ dropping BOMBS astatine nan @am_cinematheque conversation. He apparently met w/Nolan for SCARECROW for Batman Begins only to beryllium hit retired by Cillian Murphy. Woah! #Oppenheimer pic.twitter.com/zBE9tts47E

— Griffin Schiller (@griffschiller) February 4, 2024

Ketika karakter Scarecrow memberikan Murphy salah satu terobosan terbesar dalam karirnya, lintasan karir Downey Jr. akhirnya membawanya ke arah yang berbeda hanya tiga tahun kemudian dengan berperan sebagai Tony Stark di Iron Man. Sebagai peran yang akan menjadi fondasi MCU, penggambaran Stark oleh Downey Jr. menjadi salah satu yang paling ikonik dalam genre superhero, bahkan setelah lima tahun setelah kepergiannya dari franchise ini, pembicaraan mengenai kemungkinan kembalinya Downey Jr. masih terus dibicarakan di media sosial.

Terlepas dari hubungan mereka sebelumnya, baru pada movie Oppenheimer tahun 2023, Robert Downey Jr, Cillian Murphy dan Christopher Nolan dapat menggabungkan bakat mereka, dan hal ini tentu saja sepadan dengan hasilnya. Dengan ketiganya dinominasikan untuk Academy Awards, dan lebih jauh lagi, semuanya diharapkan untuk membawa pulang piala Oscar pada malam itu, kisah Oppenheimer adalah salah satu yang telah menarik perhatian lebih banyak daripada kebanyakan movie superhero blockbuster besar, dan membuktikan bahwa dalam situasi yang tepat, movie apa pun bisa melejit di tangga container office.

Meskipun tidak pernah ada kepastian dalam ajang Oscar, namun ada harapan yang tinggi bahwa Oppenheimer dapat menyapu bersih penghargaan di kategori-kategori utama. Tentu saja, ada beberapa persaingan ketat, dengan Nolan melawan Martin Scorsese untuk kategori Best Director, Murphy bertarung dengan Paul Giamatti untuk Best Actor dan Downey Jr. melawan aktor seasoned Robert De Niro dan Ryan Gosling dari Barbie untuk kategori Best Supporting Actor.

Selengkapnya
Sumber Berita filim terbaru
Berita filim terbaru