Samsung Buka Pre-Order Galaxy Watch7 di Indonesia, Ini Harganya

Sedang Trending 3 hari yang lalu

 Samsung-Galaxy-Watch7

Gadgetren – Samsung Electronics turut membuka pintu pemesanan perangkat wearable terbarunya bernama Samsung Galaxy Watch7 yang juga diperkenalkan dalam ajang Galaxy Unpacked di Paris.

Seri Galaxy Watch terbaru ini tampil lebih sederhana dengan dua ukuran saja mencakup 40mm dan 44mm. Tidak ada varian standar dan klasik melainkan hanya satu varian saja.

Untuk ukuran 40mm tersedia dalam warna greenish dan pick sedangkan untuk ukuran 44mm menawarkan warna greenish dan silver. Kamu yang berminat meminang Galaxy Watch7 dapat memesannya melalui situs belanja Samsung.com/id dan e-commerce yang menjadi partner resmi Samsung di Tokopedia, Blibli, Shopee, dan Eraspace.

Periode pemesanan berlangsung hingga 23 Juli 2024 dengan penawaran pada Samsung.com/id meliputi layanan Samsung Care+ dengan diskon 50%, gratis strap Watch7, dan cashback trade-in hingga Rp1 juta.

Soal harga berbeda tipis untuk keduanya yang mana Galaxy Watch7 40mm dibanderol Rp4.499.000 sedangkan untuk Galaxy Watch7 44mm dilepas Rp4.999.000. Lebih jauh terkait keunggulan dari Galaxy Watch7 terletak pada pembaruan chipset yang kini ditenagai oleh Exynos W1000.

Chip tersebut digadang menawarkan waktu peluncuran aplikasi 2,7x lebih cepat dibandingkan dengan spot Exynos W930 dan memungkinkan peralihan aplikasi yang lebih cepat.

Exynos W1000 sendiri telah dibuat melalui teknologi fabrikasi dengan pemrosesan 3nm yang terdiri dari 5 halfway mencakup 1x Core Cortex-A78 dan 4x Core Cortex-A55.

 Samsung-Galaxy-Watch7

Berkat spot ini, Galaxy Watch7 menyediakan dukungan Always-on Display (AoD) 2,5D yang memungkinkan layar jam dapat menyala jika dibutuhkan. Chip tersebut juga didukung RAM LPDDR5 2GB dan penyimpanan soul eMMC 32GB.

Dengan sensor baru BioActive yang menggunakan 13 LED, Galaxy Watch7 dapat mengukur metrik kesehatan lebih akurat seperti detak jantung, kualitas tidur, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, dan tingkat stres.

Melalui sensor BioActive, Galaxy Watch7 juga menghadirkan fitur Sleep Apnea yang telah mendapat izin dari FDA De Novo sehingga dapat menjadi asisten pribadi untuk memeriksa potensi tanda-tanda slumber apnea yang mana merupakan gangguan tidur yang dapat mengakibatkan napas terhenti sementara.

Untuk memberikan rekomendasi kesehatan personal, terdapat fitur Energy Score dengan dukungan AI yang secara cerdas akan menampilkan skor numerik yang mencerminkan tingkat energi pengguna secara keseluruhan.

 Samsung-Galaxy-Watch7-BioActive

Skor numerik tersebut dihitung berdasarkan tingkat aktivitas fisik, kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur yang telah diukur oleh Galaxy Watch7.

Fitur baru pada sensor ini berupa Indeks Advanced Glycation End Products (AGEs) yang dapat berfungsi sebagai indikator kesehatan metabolik dan penuaan biologis yang sangat dipengaruhi gaya hidup dan kebiasaan fare pengguna.

AGEs dapat memberikan gambaran tentang usia biologis pengguna untuk membantu mereka bisa membuat keputusan yang lebih tepat tentang kesehatan dalam jangka panjang.

Untuk mencegah serangan jantung, sensor BioActive di Galaxy Watch7 dapat memantau detak dan ritme jantung yang jika terdeteksi tidak normal akan memberi tahu pengguna melalui peringatan untuk mengambil ECG guna memeriksa ritme jantung dengan lebih item ke rumah sakit.

 Samsung-Galaxy-Watch7-model

Jika pengguna terjatuh, Galaxy Watch7 dapat membantu melakukan deteksi jatuh saat berolahraga atau beraktivitas agar mendapatkan bantuan sesegera mungkin.

Dalam keadaan darurat lainnya, pengguna dapat mengetuk tombol Home lima kali untuk mengirim SOS ke layanan darurat. Jam tangan pintar ini juga mendukung GPS Dual-Frequency yang menggunakan dua pita sinyal satelit (L1+L5) yang disebut dapat melakukan pelacakan lebih akurat.

Seluruh fitur tersebut akan hadir bersamaan dengan sistem antarmuka terbaru One UI 6 Watch. Sementara itu Galaxy Watch7 menjadi jam pintar berbasis Android pertama yang ditenagai oleh Wear OS 5 untuk menawarkan pengalaman berinteraksi lebih mulus.

 Samsung-Galaxy-Watch7-Green

Secara fisik, bodinya perangkat wearable ini terbuat dari Armor Alumunium dan memiliki lapisan layar Sapphire Glass. Smartwatch ini juga memiliki AI matter adjunct yang dapat memberikan rekomendasi balasan pesan cepat dan sound to matter instant summaries untuk mengubah audio menjadi rangkuman catatan.

Tak hanya untuk memantau kesehatan, tersedia lebih dari 100 jenis latihan yang dapat digunakan dengan fitur Workout Routine untuk menemani pengguna berolahraga setiap hari.

Sementara fitur Race dapat membantu pengguna membandingkan performa saat ini dengan sebelumnya secara real-time untuk memantau perkembangan dan mempertahankan motivasi.

 Samsung-Galaxy-Watch7-green

Kemudian juga ada fitur Body Composition yang dapat memberikan gambaran menyeluruh tentang tubuh dan kebugaran untuk membantu pengguna memahami kondisi fisik dengan lebih baik.

Galaxy Watch7 40mm memiliki baterai berkapasitas 300mAh sedangkan ukuran 44mm sekitar 425mAh. Kemudian juga telah didukung standar militer ketangguhan dan ketahanan perangkat MIL-STD-810H. Selain itu dibekali sertifikasi IP68 yang berarti tahan direndam 1,5m selama 30 menit dan tahan di lingkungan berdebu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged