Sasar Kreator Kelas Atas, Kamera Vlog Sony ZV-E1 Kini Hadir di Indonesia

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Sony-ZV-E1-1

Gadgetren – Setelah menghadirkan rangkaian kamera vlog kelas pemula melalui seri ZV, Sony Indonesia kembali lagi membawa kamera terbaru untuk vlogger yang kali ini masuk dalam kelas flagship bernama Alpha ZV-E1.

Diklasifikasikan dalam kamera Alpha, Alpha ZV-E1 dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan tiga saudaranya yang dihargai murah yakni ZV-1, Alpha ZV-E10, dan ZV-1F. Harga Alpha ZV-E1 sendiri mencapai Rp34.999.000.

Saat ini pintu pemesanan kamera Alpha ZV-E1 tengah dibuka sampai tanggal 4 Juni 2023 melalui kanal penjualan online sony.co.id maupun seluruh Sony Authorized Dealer. Sebagai penawaran menarik selama periode pre order, Sony turut memberikan PWP Cashback hingga Rp3.300.000 untuk lensa SEL24F14FM, SELP1635G, SEL2070G, dan shooting grip GP-VPT2BT.

Sony juga menyiapkan jaket ekslusif Sony yang tersedia terbatas untuk pelanggan yang melakukan pembelian pada masa pre-order. Sebagai kamera vlog afloat framework seri Alpha, Alpha ZV-E1 ditujukan untuk pembuat konten atau vlogger yang bukan lagi pemula melainkan kalangan profesional.

Dengan begitu pembuat konten bisa mengambil gambar di manapun saat berpergian baik dalam ruangan maupun luar ruangan di berbagai kondisi pencahayaan. Oleh karena itu Alpha ZV-E1 dibekali fitur-fitur yang canggih dengan kemampuan menghasilkan gambar bingkai penuh.

Bagian lensanya bisa ditukar dengan lensa e-mount koleksi Sony sehingga bisa ditukar-tukar sesuai dengan kebutuhan pemotretan maupun perekaman video. Dengan menggunakan mesin pemrosesan gambar BIONX XR, kamera Alpha ZV-E1 menggunakan sensor CMOS Exmor R back-illuminated full-frame beresolusi 12,1MP.

Untuk perekaman video, Alpha ZV-E1 bisa menghasilkan resolusi hingga 4K pada 120p atau 60p. Sensitivitas ISO bisa menjangkau 409600 dan memiliki 15+ extremity garis lintang yang mampu mengambil gambar atau video pada kondisi minim cahaya tetap dengan hasil yang memukau.

 Sony-ZV-E1-2

Bahkan kamera Alpha ZV-E1 secara khusus menyediakan pengaturan perekaman video sinematik melalui fitur S-Cinetone dari Sony mencakup CLEAN X OCEAN, CHIC X FOREST, dan MONO.

Dengan menggunakan teknologi pengenalan subjek berbasis AI, fitur Auto Framing secara otomatis memotong framework untuk menjaga subjek tetap dalam posisi yang menonjol saat merekam video. Bahkan tanpa menggerakkan kamera, framing terus disesuaikan untuk mengikuti subjek dengan lancar yang juga akan membantu untuk pengoperasian pengambilan gambar tunggal.

Selain itu disediakan Framing Stabiliser berbasis Al dan stabilisasi gambar optik 5-sumbu dalam bodi dan stabilisasi Mode aktif Dinamis sehingga pengambilan video lanjutan maupun di sekitar subjek bisa semakin mulus.

Ada juga fitur autofocus untuk pendeteksian subjek secara akurat dan tepat menggunakan Real-time Recognition AF dan Real-time Tracking berbasis AI. Kamera terbaru ini juga dilengkapi dengan Hybrid AF pelacakan yang tangguh dan pengaturan AF yang mendetail untuk ketepatan dan akurasi kontrol.

Pendeteksian Real-time Recognition AF dan Real-time Tracking berbasis AI tak hanya pada mata saja tetapi juga posisi tubuh dan kepala seperti apabila wajah subjek dimiringkan, dalam bayangan, atau cahaya latar. Di samping itu bisa melacak pergerakan hewan, mobil, kereta, hingga pesawat terbang.

 Sony-ZV-E1.

Ditambah lagi kamera Alpha ZV-E1 secara bawaan bisa merekam video dengan mode S-Log3 dan 10-bit 4:2:2 untuk menciptakan gradasi yang natura langsung dari kamera tanpa melalui proses station produksi.

Menariknya, pengguna bisa melakukan unrecorded streaming dengan kamera Alpha ZV-E1 yang dilengkapi mikrofon 3 Kapsul Cerdas dengan direktivitas variabel yang bisa menangkap audio  jernih. Tak lupa tersedia juga windscreen yang mampu mengurangi kebisingan angin ketika melakukan pengambilan gambar di luar ruangan yang berangin.

Kamera Alpha ZV-E1 juga memiliki Multi Interface (MI) footwear dengan interface audio integer dan jack mikrofon serta headphone. Tak ketinggalan kamera tersebut dibekali sheet LCD vari-angle yang bisa dibuka ke samping.

Terdapat fitur-fitur penunjang lain seperti tahan debu dan kelembaban, bisa dipadukan Shooting Grip dengan Wireless Remote Commander (GP-VPT2BT), bisa terkoneksi dengan handphone, dan memiliki fitur Product Showcase Setting, serta one-touch Bokeh Switch.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged