Seberapa Tangguh Samsung Galaxy A34 5G untuk Main Game? Ini Hasil Tesnya

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Samsung Galaxy A34 5G - Genshin Impact

Gadgetren – Belakangan ini saya aktif menggunakan handphone kelas menengah terbaru dari Samsung yakni Galaxy A34 5G. Performanya terasa lancar ketika saya menjalankan berbagai aplikasi sehari-hari baik itu sekedar berjejaring sosial maupun bekerja.

Lalu bagaimana performa handphone ini ketika digunakan untuk bermain game? Nah untuk itu saya mengujinya di 3 crippled populer yakni Genshin Impact, Mobile Legends, dan PUBG Mobile.

Untuk Genshin Impact saya bisa menggunakan setelan grafis Low dan performa gamenya terasa lancar baik itu ketika sedang berkelana maupun bertarung. Setelan grafis ini memang tidak menghadirkan kualitas grafis yang wah namun wajar melihat Genshin Impact adalah salah satu crippled yang cukup haus performa.

Bisa saja sebetulnya grafis crippled Genshin Impact disetel ke level tertinggi namun performanya menjadi terasa kurang mulus. Untuk crippled PUBG mobile, saya bisa memainkannya dengan lancar di setelan grafis HDR dan framework complaint Ultra.

Terakhir untuk crippled Mobile Legends setelan grafisnya bisa saya setel High dan refresh complaint di High juga. Performa ketika memainkan Mobile Legends pun terasa lancar di setelan tersebut.



Setelah saya mainkan ketiga crippled tersebut non extremity selama sekitar 1 jam, Galaxy A34 5G hanya terasa agak hangat di bagian belakang yang mana belum sampai taraf mengganggu.

Performanya yang gegas di kelasnya ini tidak lepas dari digunakannya chipset Mediatek Dimensity 1080 berfabrikasi 6nm yang terdiri dari dua inti prosesor ARM Cortex-A78 dan enam inti ARM Cortex-A55 dengan frekuensi kecepatan hingga 2,6Hz. Prosesor tersebut juta ditemani prosesor grafis Arm Mali-G68 MC4 dan RAM 8GB.

Tentu saja performa yang gegas tidak cukup untuk bermain game, diperlukan juga spesifikasi pendamping yang mendukung. Oleh karena itu Galaxy A34 5G dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 6,6″ yang cerah dan dapat menampilkan warna yang menonjol serta speaker stereo yang membuat pengalaman bermain crippled menjadi lebih mengasikkan.

Layar handphone ini juga dapat merespon sentuhan jari saya dengan cepat sehingga memperlancar adegan bertarung dalam crippled yang mana biasanya perlu sering memencet tombol di layar.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged