Seminar Peningkatan Kapasitas Perempuan Dibidang Politik

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Motivindonews.com Labuhanbatu-Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., membuka seminar peningkatan kapasitas perempuan di bidang politik Kabupaten Labuhanbatu tahun 2023 di Aula BKPP Kabupaten Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan. Rabu (09/08/2023).

Ketua Panitia Kabid Kualitas Hidup Perempuan, Kualitas Keluarga dan Informasi DPPPA Zuhera Winarti, SP., melaporkan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk meningkatkan partisipasi dan keterwakilan perempuan di bidang politik dan meningkatkan kapasitas dan kemampuan perempuan di bidang politik.

Kemudian yang menjadi Narasumber yaitu Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Rohayyah dan Kepala DPPPA Kabupaten Labuhanbatu Hj. Tuti Noprida Ritonga, S.SI.APT., MM.

Dalam sambutan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM yang dibacakan Asisten I mengatakan perempuan memiliki potensi yang luar biasa, tidak bisa ditempatkan sebagai warga kelas dua, terbukti dengan partisipasi perempuan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah Labuhanbatu.

"Perempuan di Kabuapaten Labuhanbatu memiliki potensi yang luar biasa, tidak bisa di pandang sebelah mata dan tidak bisa ditempatkan hanya sebagai warga kelas dua, melainkan sejajar sebagai mitra laki - laki dalam konteks apapun, terbukti dilihat dari tingkat partisipasi perempuan di lembaga legislatif Kabupaten Labuhanbatu saat ini sebanyak 8 orang atau 18%, hal itu menjadi bukti bahwa perempuan memiliki peran penting dalam proses penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah Labuhanbatu," ucapnya.

Selanjutnya ia mengajak menyatukan tekad untuk membangun bangsa khususnya Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan partisipasi serta kapasitas perempuan di bidang politik. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber.(SP)

Artikel Terkait