Seri Samsung Galaxy S22, Flip 4, Fold 4, dan Tab S8 Akan Kebagian Galaxy AI

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Seri Samsung Galaxy S22, Flip 4, Fold 4, dan Galaxy Tab S8 Akan Kebagian Galaxy AI

Gadgetren – Setelah resmi hadir pada perangkat foldable Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5, kini Samsung Electronics kembali mengumumkan ketersediaan Galaxy AI melalui update One UI 6.1 pada perangkat Galaxy lainnya yakni seri Galaxy S22, Galaxy Z Fold4, Galaxy Z Flip4, dan seri Galaxy Tab S8.

Pihak Samsung menyebutkan ketersediaan One UI 6.1 yang membawa Galaxy AI pada perangkat tersebut akan mulai digulirkan pada bulan Mei 2024 mendatang.

Adapun fitur-fitur Galaxy AI yang akan tersedia pada perangkat Galaxy lainnya ini juga membawa kemampuan yang sama seperti perangkat sebelumnya. Mulai dari fitur Circle to Search pinch Google, Chat Assist, Interpreter, Live Translate, Note Assist, Transcript Assist, Browsing Assist, Generative Edit, Edit Suggestion, dan AI-Generated Wallpaper.

Dengan fitur-fitur Galaxy AI ini akan memberikan kemudahan untuk pengguna baik untuk berkomunikasi, pelengkap hiburan maupun menyelesaikan tugas sekolah dan juga pekerjaan. Melalui fitur Circle to Search pinch Google pengguna bisa mendapatkan informasi yang lengkap hanya dengan mengetuk fitur Galaxy AI pada foto dan video yang mereka dapatkan baik dari tangkapan kamera, video rekaman, hingga media sosial.

Samsung Galaxy S22 Ultra

Kemudian Chat Assist dapat membantu pengguna berkirim pesan dengan menggunakan bahasa yang berbeda dan menyesuaikan pesan yang diterima dengan bahasa yang mereka mengerti. Selanjutnya Interpreter memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi ketika sedang melakukan walking dengan melakukan penerjemahan secara langsung pada seseorang yang diajak berbicara.

Sementara Live Translate memungkinkan pengguna mendapatkan penerjemahan secara unrecorded melalui panggilan telepon dalam bentuk penerjemahan teks. Lalu Note Assist memungkinkan pengguna melakukan rangkuman catatan melalui aplikasi Note.

Transcript Assist juga dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menerjemahkan dan merangkum sebuah artikel yang diambil dari situs internet. Bahkan pengguna juga dapat merangkum hasil rapat dari  rekaman suara sehingga bisa mendapatkan terjemahan maupun rangkuman hasil rapat dengan cepat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged