Siap-Siap, Xiaomi Redmi Note 12 Series Bakal Segera Hadir di Indonesia

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Xiaomi Redmi Note 12

Gadgetren – Xiaomi memastikan akan menhadirkan handphone seri Redmi Note 12 ke Indonesia. Sayangnya Xiaomi belum mengungkap exemplary seri Redmi Note 12 mana yang akan diboyong ke Tanah Air.

Meskipun begitu Xiaomi menyebutkan perangkat seri Redmi Note 12 akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 30 Maret 2023 mendatang. Acara peluncuran seri Redmi Note 12 akan bisa disaksikan secara langsung oleh penggemar Xiaomi melalui kanal YouTube resmi Xiaomi Indonesia.

Setelah perilisannya di Indonesia, pihak Xiaomi pun kemudian akan membawa seri Redmi Note 12 ke pasar world sepekan setelahnya. Mengenai bocoran spesifikasinya, sayangnya pihak Xiaomi belum mengungkap secara detail.

Akan tetapi seri Redmi Note 12 yang hadir di Indonesia akan mengusung desain ramping dan minimalis. Pada dukungan fotografi dan videografi akan dibekali sensor kamera canggih.

Terkait seri Redmi Note 12 yang telah dipasarkan di Tiongkok beberapa waktu lalu memiliki empat exemplary mencakup Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, Redmi Note 12 Pro Plus, dan Redmi Note 12 Explorer Edition. Di pasar Tiongkok,  Redmi Note 12, Pro, dan Pro Plus memiliki kapasitas baterai 5.000mAh, berukuran layar 6,67″, menggunakan sheet AMOLED, dan beresolusi Full HD+.

Redmi Note 12 menjadi exemplary terendah yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1, menggunakan kamera utama beresolusi 48MP, dan pengisian cepat 33W. Berikutnya Redmi Note 12 Pro mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 1080, menggunakan kamera utama beresolusi 200MP, dan pengisian cepat 67W.

Kemudian Redmi Note 12 Pro Plus juga menggunakan chipset dan kamera utama yang sama seperti Redmi Note 12 Pro namun pengisian daya cepatnya dilengkapi 120W. Empat seri Redmi Note 12 versi Tiongkok tersebut menjalankan MIUI 13 berbasis Android 12.

Xiaomi-Redmi-Note-12-

Harga seri Redmi Note 12 di pasar Tiongkok dibanderol mulai 1119 Yuan atau setara Rp2,4 jutaan untuk kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan 128GB. Sedangkan Redmi Note 12 Pro Plus dilepas mulai harga 2199 Yuan atau setara Rp4,9 jutaan untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Wentao Zhao selaku Country Director Xiaomi Indonesia menyampaikan bahwa reputasi seri Redmi Note yang selalu menjadi Jawara mid-range tentunya akan diteruskan dengan berbagai teknologi kelas flagship yang dihadirkan tahun ini.

“Kami berharap dengan hadirnya Redmi Note 12 Series, masyarakat Indonesia dapat merasakan berbagai inovasi teknologi Jawara dengan harga yang sebenarnya,” ujarnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged