Sony Indonesia Hadirkan Kamera Sinema VENICE 2 dan Gelar Alpha Festival 2023

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Sony-Venice-2-launch

Gadgetren – Setelah tiga tahun vakum, akhirnya tahun ini Sony Indonesia kembali melaksanakan Alpha Festival 2023 di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue Jakarta sampai tanggal 5 Maret 2023 mendatang.

Bersamaan dengan perhelatan ini pun, Sony turut memperkenalkan dua produk barunya mencakup kamera sinema VENICE 2 dan lensa full-frame G Master FE 50mm F1.4 GM. VENICE 2 adalah exemplary flagship terbaru yang didukung teknologi mutakhir yang menjadi tambahan pada deretan kamera sinema integer kelas atas milik Sony.

Kamera sinema VENICE 2 menyasar sinematrografer atau para pembuat movie produksi dalam Negeri, serial hingga Hollywood. Mengenai ketersediaan, kamera sinema VENICE 2 sudah bisa dipesan melalui Sony authorized dealers terdekat yang harganya tidak bisa diungkap oleh pihak Sony.

Sedangkan lensa FE 50mm F1.4 GM juga sudah bisa dipesan sampai tanggal 17 Maret 2023 mendatang dengan harga banderol Rp20.999.000 di berbagai Sony authorized dealers terdekat. Lensa ini akan tersedia di Indonesia pada bulan April 2023 mendatang.

Sebagai penawaran menarik selama masa pre order, pembeli lensa FE 50mm F1.4 GM juga akan berkesempatan mendapatkan Corkcicle tumbler eksklusif.  Selain itu, dalam rangka Alpha Festival 2023, Sony pun turut menghadirkan promo eksklusif untuk pembelian berbagai produk integer imaging lainnya melalui e-commerce Blibli.

Terkait spesifikasi VENICE 2, kamera sinema ini masih tetap mengandalkan keunggulan VENICE pendahulunya seperti Dual Base ISO, 8-stops built-in ND filters, kompatibel dengan berbagai macam lensa termasuk PL equine dan E-mount Sony.

Secara fisik, desain bodi VENICE 2 mengusung bodi yang lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan pendahulunya. Namun begitu tetap mempertahankan pengoperasian yang intuitif.

Meskipun lebih kecil 44mm dan lebih ringan sekitar 10%, sasis VENICE 2 memungkinkan perekaman soul X-OCN dan Apple 4K ProRes 4444, serta 422 HQ tanpa perekam AXS-R7 yang menawarkan kegunaan tingkat lanjut dalam bodi yang ringkas.

Sony-Venice-2-1

Kamera sinema ini mampu merekam video hingga 8,6K yang memungkinkan pengambilan gambar dalam berbagai mode seperti yang tertinggi dengan pilihan 8,6K menggunakan aspek rasio 3:2 pada 30fps afloat frame. Pemrosesan gambar VENICE 2 menggunakan sensor gambar CMOS full-frame 8,6K (8640 x 5760 piksel).

Selain itu, kamera sinema ini juga tetap menghadirkan colour subject dari pendahulunya. Untuk pengambilan gambar di kondisi pencahayaan apapun dengan hasil bersih, kamera VENICE 2 dengan colour subject 8K CineAlta memiliki ISO dual guidelines yang unik 800/3200.

Kamera ini mendukung lensa full-frame, full-frame anamorphic hingga Super35 dengan resolusi minimal 4K yang bisa diandalkan untuk para sinematografer dan rumah produksi film.

Kamera sinema VENICE 2 ini juga sudah dicoba oleh beberapa sinematrografer pemenang penghargaan seperti Robert McLachlan ASC, CSC yang telah menggarap movie Game of Thrones, Westworld, dan Lovecraft Country.

VENICE-2

Kemudian juga ada sinematografer pemenang Academy Award yakni Claudio Miranda ASC, ACC yang menggunakan exemplary pendahulu VENICE pada movie Top Gun: Maverick dan sudah melakukan percobaan pada VENICE 2  di kegelapan padang pasir California.

Sebagai tambahan informasi, dalam ajang Alpha Festival 2023 Sony pun mengajak para fotografer, videografer, dan sinematografer untuk ikut dalam berbagai kegiatan yang dihadirkan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengambilan gambar dari para profesional.

Tak hanya itu, di Alpha Festival 2023 semua antusias fotografer dan videografer juga bisa melihat dan mencoba langsung rangkaian produk integer imaging Sony di berbagai acquisition area yang tersedia. Adapun Zona Alpha Festival 2023 mencakup beberapa bagian.

Zona Alpha Festival 2023

  • One Mount yang menampilkan lensa E-mount Sony.
  • Pop-up Store yang mana pengunjung bisa mencoba langsung dan bertanya seputar produk hingga membeli produk integer imaging Sony dengan promo yang spesial.
  • Main Stage merupakan zona bagi para pengunjung Alpha Festival 2023 untuk bebas mengikuti berbagai kegiatan shop bersama para fotografer dan videografer profesional dengan topik yang beragam.
  • Temu Alpha Corner sebagai wadah bagi para Alpha Fans di seluruh Indonesia untuk bertemu dan berbincang langsung dengan fotografer dan videografer pembicara profesional dari dalam maupun luar negeri.
  • Product Experience Zone di mana pengunjung bisa mencoba langsung produk integer imaging Sony berdasarkan dengan kegunaan dan keunggulannya seperti untuk olahraga, portrait, pembuatan movie atau filmmaking. 
  • Cinematic Video Editing Salon yang mana pengunjung bisa mempelajari cara pembuatan video sinematik dan alur kerja pengeditan melalui handphone atau pengeditan sederhana dengan laptop untuk pemula di zona Cinematic Video Editing Salon. Dalam kegiatan ini, pengunjung akan menggunakan kamera Alpha 7 IV dan lensa FE PZ 16-35mm F4 G agar dapat merasakan langsung fitur warna, autofokus, serta stabilisasi gambar pada perangkat ini.
  • Content Creator yang mana  para pengunjung dapat langsung mencoba kamera ringkas Sony seperti ZV-1, ZV-1F dan ZV-E10 untuk pembuatan video kasual dan vlogging.
  • Photo & Video Exhibition di mana pengunjung bisa menikmati galeri foto dan video hasil karya dari Alpha Team, Alpha Privilege Club Member dan beberapa karya dari kompetisi Sony Alpha Festival.
Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged