The Super Mario Bros. Movie Lanjutkan Rekor Baru di Box Office Global

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Menjelang penayangan melalui VOD minggu ini, movie Universal Pictures yang sangat sukses, The Super Mario Bros. Movie, kembali melewati tonggak sejarah penting di container agency world akhir pekan ini. Adaptasi video crippled animasi ini telah meraup lebih dari $1,2 miliar di seluruh dunia, menjadikannya movie terlaris ke-24 sepanjang masa secara global. Super Mario juga menjadi movie animasi dengan pendapatan terbesar kelima dalam sejarah, di belakang movie remake The Lion King ($1,6 miliar), Frozen 2 ($1,4 miliar), Frozen ($1,28 miliar), dan Incredibles 2 ($1,24 miliar).

Film ini telah meraup $536 juta di dalam negeri, dan $674 juta lainnya dari pasar luar negeri, dengan full pendapatan world sebesar $1,21 miliar. Ini berarti Super Mario memiliki peluang bagus untuk melewati Incredibles 2 dan Frozen untuk menjadi movie animasi terlaris ketiga sepanjang masa secara world pada akhir penayangannya di bioskop. Di dalam negeri, movie ini hanya berada di bawah Incredibles 2, yang meraup $608 juta pada tahun 2018 – angka ini mungkin terlihat sedikit di luar jangkauan, tetapi Anda tidak akan pernah tahu. Super Mario berhasil menghasilkan $13 juta secara domestik akhir pekan ini – akhir pekan keenamnya – dan meskipun telah dirilis secara digital, movie ini mungkin masih memiliki cukup tenaga untuk melewati Incredibles 2.

Film ini telah memecahkan rekor sejak diluncurkan pada awal April. Tidak hanya melampaui proyeksi pembukaan akhir pekan sebesar hampir $80 juta – movie ini meraup $204 juta selama lima hari penayangannya – movie ini juga terus melampaui proyeksi di setiap akhir pekan berikutnya. Super Mario berada di puncak tangga container agency selama empat akhir pekan berturut-turut, sebelum akhirnya digeser oleh Guardians of nan Galaxy Vol. 3 pada awal bulan ini. Selain menjadi movie animasi terbesar kelima yang pernah ada, Super Mario juga merupakan movie adaptasi video crippled terlaris, movie terbesar di tahun 2023, dan movie domestik terbesar kedua dalam sejarah Universal Pictures, di belakang Jurassic World ($652 juta).

Super Mario tidak hanya berfungsi sebagai atraksi yang penuh warna bagi anak-anak, yang telah kelaparan akan hiburan layar lebar sejak Puss successful Boots: The Last Wish di bulan Desember tahun lalu, tapi juga untuk orang tua mereka yang haus akan nostalgia. Film ini menerima ulasan yang beragam, namun tampaknya tidak menjadi masalah, karena movie ini berhasil mengalahkan pesaingnya selama satu bulan penuh. Menampilkan suara Chris Pratt dan Charlie Day sebagai kakak beradik tukang ledeng Mario dan Luigi, Super Mario bukanlah upaya pertama untuk mengadaptasi franchise video crippled ikonik ini ke layar lebar. Sebuah movie live-action yang dibintangi oleh Bob Hoskins dan John Leguizamo dirilis dengan ulasan yang buruk dan bahkan lebih buruk lagi di container agency pada tahun 1993.

Film animasi baru ini disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic, dan movie ini mengukuhkan Illumination Entertainment sebagai rumah produksi animasi papan atas. Illumination kini telah menghasilkan tiga movie deed senilai miliaran dolar – Super Mario memimpin, diikuti oleh Minions ($ 1,157 miliar) dan Despicable Me 3 ($ 1,032 miliar). Dua rilisan Illumination lainnya telah meraup lebih dari $900 juta di seluruh dunia – Despicable Me 2 ($975 juta) dan Minions: The Rise of Gru ($939 juta). Super Mario tidak diragukan lagi akan melahirkan franchise lain untuk workplace ini, yang terkenal dengan seri Despicable Me dan Sing, belum lagi The Secret Life of nan Pets.

Selengkapnya
Sumber Berita filim terbaru
Berita filim terbaru