Wah! Ini 6 HP Termahal di Dunia yang Paling Mewah Pernah Ada

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

HP Termahal di Dunia Header

Gadgetren – Meskipun saat ini sudah banyak ponsel pintar kelas flagship sudah memiliki harga puluhan juta rupiah, namun harga masih belum termasuk sebagai yang paling di dunia.

Hal ini dikarenakan ponsel pintar termahal di dunia sudah menembus angka ratusan miliaran rupiah yang tentunya akan membuat siapa saja yang melihatnya geleng-geleng kepala.

Namun biasanya ponsel seperti ini memang memiliki segmen tersendiri sehingga bukan untuk umum. Memiliki harga yang sangat mahal, perangkat-perangkat ini biasanya merupakan hasil modifikasi unik pada bagian fitur maupun desain yang membuat nilainya melambung tinggi.

1. Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

iPhone 6 menjadi salah satu ponsel pintar yang cukup populer di masanya. Bahkan sampai pernah ada iPhone 6 versi mewah hasil rancangan Nita Ambani yang bernama Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond.

Bodinya pun dilapisi emas 24 karat dan platina yang membuatnya terlihat mewah. Tidak hanya sampai di situ saja, iPhone 6 tersebut memiliki berlian merah besar yang berada tepat di bawah logo Apple.

Dibanderol dengan harga US$48,5 juta atau sekitar Rp723 miliar, ponsel pintar termahal ini sudah disematkan fitur keamanan untuk melindungi agar tidak mudah diretas. Sementara itu, layarnya mempunyai lebar 4,7 inci dengan resolusi 1334 x 750 piksel.

2. Diamond Rose iPhone 4

Diamond Rose iPhone 4

Ponsel hasil modifikasi dari iPhone 4 ini dirancang oleh Stuart Hughes yang bertahtakan 500 berlian yang bernilai 100 karat di bingkai pinggirnya. Bodi belakangnya terbuat dari bahan Rose Gold ditambah logo Apple yang dihiasi oleh 53 berlian.

Untuk membuatnya semakin kokoh, tombol Home di bagian depannya menggunakan bahan Platina 7,4 karat berwarna merah muda dan pada bagian tengahnya dihiasi berlian 8 karat.

Bahan-bahan tersebut pun alhasil membuat Diamond Rose iPhone 4 memiliki harga US$8 juta atau sekitar Rp119 miliar. Untuk dapur pacunya dipercayakan pada chipset Apple A4 dan GPU PowerVR SGX535.

3. iPhone 4s Elite Gold Stuart Hughes

iPhone 4s Elite Gold Stuart Hughes

Dibanderol dengan harga 6 juta Euro atau sekitar Rp97,4 miliar, iPhone 4S Elite Gold Stuart Hughes menjadi salah satu ponsel termahal sepanjang sejarah akibat dihiasi dengan 500 butir berlian di bagian bingkai pinggirnya.

Bodi ponsel ini sendiri terbuat dari emas 24 karat untuk memenuhi kemewahannya. Selain itu juga ada 53 berlian yang menghiasi logo Apple miliknya. Perancang produk ini sama dengan Diamond Rose iPhone 4, yakni Stuart Hughes.

iPhone 4s Elite Gold Stuart Hughes sendiri mempunyai layar 3,5 inci dengan resolusi 960 x 640 piksel yang mampu menampilkan konten dengan baik. Sementara untuk performanya telah didukung chipset Apple A5 dan GPU PowerVR SGX543MP2.

4. Supreme Goldstriker iPhone 3G 32 GB

Supreme Goldstrike iPhone 3 32 GB

Sebagai salah satu perancang ponsel yang unik dan mewah, Stuart Hudges pun sebelumnya telah merancang iPhone termahal lainnya bernama Supreme Goldstriker iPhone 3G 32 GB yang dihargai mencapai US$3,2 juta atau sekitar Rp47,3 miliar.

Produk ini menggunakan bodi dengan bahan 217 gram emas senilai 22 karat sehingga membuatnya terasa kokoh ketika digenggam. Menariknya lagi, bezel bagian depan iPhone ini sudah disematkan 136 F berlian sempurna dengan full nilai 68 karat.

Tombol Home pun sudah menggunakan berlian 7,1 karat untuk menambah kemewahannya ketika dilihat secara kasat mata. Perangkat ini menggunakan layar 3,5 inci dengan resolusi 480 x 320 piksel.

5. GoldVish Le Million

GoldVish Le Million

Selain iPhone, ada ponsel lainnya yang masuk ke dalam jajaran termahal di dunia. GoldVish Le Million yang dirancang oleh Emmanuel Gueit mempunyai harga mencapai US$1,3 juta atau sekitar Rp19,2 miliar.

Ponsel pintar yang satu ini mempunyai bodi dengan platina atau emas putih 18 karat dan ditaburi berlian VVS1 senilai 20 karat sehingga membuatnya terlihat menarik. Bentuknya sendiri pun terlihat unik karena bagian atasnya melengkung.

Untuk layarnya sendiri masih beresolusi 200 x 176 piksel dan menggunakan tombol berbentuk Candy Bar. Spesifikasi lain yang dimilikinya terdiri dari baterai 950mAh dan kamera belakang 2 MP.

6. Samsung Galaxy Z Flip4

Samsung Galaxy Z Flip4 Lipat

Sementara apabila kamu mencari ponsel pintar mahal masa kini dengan desain unik yang tidak sampai miliar, mungkin dapat melirik Samsung Galaxy Z Flip4 yang mempunyai layar bisa dilipat.

Layar utamanya menggunakan lebar 6,7 inci dengan teknologi Foldable Dynamic AMOLED 2X, refresh complaint 120Hz, HDR10+, dan resolusi Full HD+ (2640 x 1080 piksel) yang mampu menampilkan konten dengan terang dan jernih.

Sementara layar bagian luar mempunyai lebar 1,9 inci dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi 512 x 260 piksel yang dapat menampilkan beragam konten informatif ketika ponsel sedang dilipat.

Performa yang ditawarkannya pun bisa dibilang bertenaga berkat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 (4nm) Octa-Core 3,19 GHz. Hadir dengan empat varian, ponsel yang satu ini dijual dengan harga mencapai Rp13.999.000 untuk RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged