Harganya Hampir 74 Juta, Workstasion Lenovo ThinkStation P8 Resmi Hadir di Indonesia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Harganya Hampir 74 Juta, Workstasion Lenovo ThinkStation P8 Resmi Hadir di Indonesia

Gadgetren – Lenovo secara resmi telah memboyong workstation terbaru mereka ke Indonesia yaitu ThinkStation P8. Dibanderol seharga Rp73.999.000, ThinkStation P8 sudah bisa dibeli melalui mitra resmi Lenovo di Indonesia dan terdapat garansi 3 tahun Premier Support serta 3 tahun Accidental Damage Protection.

Workstation ini dirancang khusus untuk membantu produktivitas dan aktivitas multitasking pengguna para profesional di bidang arsitektur, teknik, media, hiburan, dan lainnya. Khususnya diperuntukkan dalam menangani tugas-tugas kompleks seperti bekerja dengan ground information hingga aplikasi grafis real-time.

Performa pacunya ditenagai prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series yang dibangun dengan arsitektur Zen 4 dengan teknologi 5nm yang di dalamnya terdapat 96 halfway dan 192 thread.

Workstation P8 dapat menampung hingga tujuh SSD M.2 PCIe Gen 4 dengan dukungan RAID atau hingga tiga  HDD untuk penyimpanan kapasitas besar hingga 2TB4 memori DDR5 dengan dukungan okta-channel, dan tujuh slot PCIe termasuk enam PCI Gen5.

Selain itu dipadukan oleh prosesor grafis GPU NVIDIA RTX 6000 ADA Generation yang sudah dapat menunjang kinerja aplikasi grafis yang intensif seperti real-time ray tracing atau peng-renderan video, simulasi, atau desain bantu komputer. Workstation ini juga memungkinkan proyek dunia integer hingga penciptaan konten AR/VR.

Motherboardnya memiliki desain chassis rak baru yang ramping dan kokoh serta dapat mendukung hingga tiga GPU NVIDIA RTX untuk menghadirkan kinerja performa yang paling tangguh. Kemudian juga didukung desain termal yang  dikembangkan bekerja sama dengan Aston Marti.

Desain termal tersebut disebut memungkinkan pengguna dapat memaksimalkan kinerja prosesor CPU dan prosesor grafis profesional NVIDIA RTX agar lebih cepat dan lebih lama sehingga ThinkStation P8  dapat menjadi andalan bagi para pengguna yang memiliki pekerjaan paling kompleks.

ThinkStation P8 sudah menjalankan sistem operasi Windows 11 serta Linux. Kemudian menyediakan package khusus yang dapat diakses untuk pemantauan hardware berupa ThinkStation Diagnostics, dan Lenovo Performance Tuner  yang dilengkapi dengan berbagai profil untuk mengoptimalkan banyak aplikasi ISV.

Mengenai segi keamanan, ThinkStation P8 mendukung ThinkShield untuk memberikan perlindungan  mulai dari BIOS hingga cloud.  Willy Setiawan selaku SMB Lead Lenovo Indonesia menyampaikan bahwa Lenovo secara konsisten menghadirkan teknologi mutakhir yang dapat diakses oleh semua orang, melayani para profesional di berbagai industri.

“Kami memahami kebutuhan pelanggan kami terhadap workstation berkinerja tinggi yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan mereka yang beragam dan menantang. Oleh karena itu, Lenovo bermitra dengan AMD dan NVIDIA untuk melahirkan ThinkStation P8, sebuah workstation yang menggabungkan kekuatan, keserbagunaan, dan fitur-fitur tingkat profesional,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged